oleh

HUT Kesehatan Nasional ke-57, Ikut Vaksin Dapat Doorprize

benuanta.co.id, BULUNGAN – Ratusan warga memadati Balai Tamadun Kompleks Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, guna mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Binda Kaltara bersama Dinas Kesehatan Kaltara dan Bulungan.

Sasaran vaksin ini kepada masyarakat umum dan pelajar yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

“Ini lanjutan vaksinasi sebelumnya, hari ini kami layani vaksinasi dosis satu, dua dan tiga dengan vaksin Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer dan Moderna,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga :  Melawan, Pencuri 17 Ekor Sapi dapat Hadiah Timah Panas Polisi

Vaksin dosis 3 sendiri dikhususkan kepada tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat. Di mana masih ada yang belum menerima vaksin sehingga kesempatan ini baru terlaksana.

“Dosis 3 ini memang kebetulan ada Nakes yang belum menerima, karena sebagai penyintas atau yang belum sempat vaksin,” jelasnya.

Meski sebelumnya vaksin Moderna sempat terjadi kekosongan, dia pun meminta Nakes yang belum agar datang ke Balai Tamadun.

Baca Juga :  Pemkab Anggarkan Rp 1,5 Miliar Benahi PJU di Tanjung Selor

“Kami tunggu nakes yang belum untuk segera dapatkan karena vaksinnya sudah ready,” bebernya.

Agust menuturkan, dalam rangkaian hari kesehatan nasional yang ke 57 tahun, untuk memotivasi dan support kepada masyarakat yang ikut vaksin. Para peserta juga menerima kupon doorprize yang sudah disiapkan panitia.

“Jumlah hadiahnya juga ada 57 item. Ada sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi, penanak nasi, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Melalui Anggaran SBSN, Kemenag Dirikan MIN Bulungan

Kupon yang dipegang para peserta vaksin ini akan diundi, siapapun yang namanya terpilih akan dihubungi panitia.

“Hadiahnya bisa diambil di sini atau di Dinkes,” tutupnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *