Angka Vaksinasi Nunukan Masih di Bawah Target Herd Immunity

benuanta.co.id, BULUNGAN – Laju vaksinasi di kabupaten/kota yang diterima oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kaltara belum semua merata. Tercatat hanya beberapa daerah saja yang mencapai angka herd immunity di angka 70 persen.

“Capaian vaksinasi kita sudah hampir 67 persen untuk dosis satu. Cuman belum merata di semua kabupaten dan kota,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Rabu 24 November 2021.

Dia menyebutkan daerah yang sudah mencapai 70 persen pada dosis pertama di antaranya Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan, Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung (KTT). Sedangkan Kabupaten Nunukan yang kini di motivasi oleh Dinkes Kaltara agar segera menyelesaikan hingga angka herd immunity.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Tinggal Nunukan yang belum, di sana belum mencapai 60 persen,” ujarnya.

Pria yang menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kaltara ini mengatakan, Nunukan yang belum mencapai angka herd immunity jelang akhir tahun dipengaruhi oleh kendala geografis yang sulit.

“Di samping itu ada beberapa input data yang masih tertunda. Ini kami harapkan diselesaikan. Pelayanan di perbatasan beberapa belum diinput,” paparnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dia meyakini saat data vaksinasi ini telah terinput ke dalam sistem, maka datanya sudah bisa menambah cakupan vaksinasi. Kendala belum terinputnya data ini karena di lokasi perbatasan layanan jaringan belum tersedia.

“Kalau itu sudah diinput maka sudah menambah cakupan. Saya lihat kemarin Malinau juga sempat, tapi sudah bagus,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *