oleh

Akibat Salah Paham, 30 Murid Sekolah Terlibat Tawuran

benuanta.co.id, TARAKAN – Telah terjadi aksi tawuran antar pelajar pada Selasa, 23 November 2021 pukul 10.00 WITA. Diketahui, tawuran ini melibatkan tiga sekolah yakni SMP dan dua SMK di kota Tarakan.

Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestri mengatakan akar dari tawuran yakni kesalahpahaman. Berdasarkan pengakuan siswa yang terlibat dalam tawuran, kejadian brutal ini sudah berulang sebanyak tiga kali.

“Kejadian sebenarnya sudah tiga kali, pertama itu pas vaksin, hari Sabtu kemarin dan puncaknya Selasa itu,” tutur Angestri, Rabu (24/11/2021)

Baca Juga :  Vaksin J&J Akan Disuntikkan ke Warga Kaltara, Syarat Usia di Atas 18 Tahun

Dijelaskan Angestri, awalnya Polsek Tarakan Barat menerima informasi dari anggota Bhabinkamtibmas setempat. Setelah itu pihaknya langsung menuju lokasi dan menetralisir kejadian.

Pada saat kejadian tawuran tersebut, terdapat sekitar 30 siswa yang ikut terlibat. Beruntungnya, tidak ada senjata tajam yang dibawa oleh para siswa tersebut.

“Tidak ada sajam, tapi ada salah satu siswa SMP luka bagian kening dan sudah kita coba bawa berobat Alhamdulillah tidak fatal,” sambung dia.

Baca Juga :  UMK Tarakan Ditetapkan Pemprov Naik 0,33 Persen Menjadi Rp 3.774.378,35

Pada Rabu, 24 November 2021 Polsek Tarakan Barat melakukan pertemuan dengan beberapa pihak termasuk orang tua siswa serta pihak sekolah. Seluruhnya pun sepakat untuk menyelesaikan permasalah ini secara kekeluargaan.

“Beberapa siswa juga kami panggil yang ikut tawuran untuk membuat pernyataan sikap dan ditindaklanjuti dari sekolah untuk memberi sanksi atau pembinaan lebih lanjut,” kata Angestri.

Atas kejadian ini, terhitung sebanyak empat kali Polsek Tarakan Barat menangani permasalahan tawuran antar pelajar. Dirinya mengimbau kepada seluruh unsur pengamanan agar memperketat penjagaan dan meminta kepada sekolah untuk membuat pos penjemputan setelah pulang sekolah.

Baca Juga :  Pelaku Pengeroyokan Berakhir Penikaman Berhasil Ditangkap

“Secara rutin sebenarnya Bhabinkamtibmas kami dan Polsek sering berkunjung. Ini akan kami upayakan dengan Koramil dan RT setempat untuk lebih sering melakukan pembinaan atau koordinasi,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *