oleh

Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

benuanta.co.id, MALINAU – Diduga tidak dapat mengendalikan kecepatan, mobil truk pengangkut sawit hilang kendali hingga terguling di Jalan Desa Kelapis Malinau pada Senin 22 November 2021 sekitar pukul 15.00 WITA.

Menurut Kasi Pemberdayaan dan Pelatihan Damkar Malinau, Alfius mengatakan truck bermuatan sawit tersebut terguling hingga menghamburkan seluruh isi muatan. Diduga diakibatkan karena pengemudi berinisal AA tidak dapat mengendalikan truk yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga :  Jumlah Pelanggar Lalin Meningkat, Polres Malinau Bakal Evaluasi Bertahap

“Kata pengemudi seperti itu, karena ia hendak mengantarkan sawit yang diangkut menuju perusahaan sawit. Tapi karena terlalu laju, pengemudi pun kehilangan kontrol kemudinya,” kata Alfius.

Nasib baik, tim Damkar Malinau yang mendapatkan kabar kecelakaan segera bertindak cepat dengan mengerahkan 1 unit mobil komando untuk menyelamatkan pengemudi dan truck yang terguling di bibir jalan Desa Kelapis.

Baca Juga :  Edukasi Lalin, Pengendara Jalur Kiri Harus Lebih Diprioritaskan

“Kita butuh satu jam untuk melakukan evakuasi dan terbilang cukup sulit dilakukan melihat keadaan dan berat truk yang ada. Tapi syukurnya tim kita bisa segera melakukan evakuasi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” bebernya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun dari kejadian Alfius ingin semua pengemudi truk belajar dan lebih berhati-hati lagi dalam memacu kecepatan truk yang dikendarai, khususnya truk dengan bermuatan penuh.

Baca Juga :  Jumlah Pelanggar Lalin Meningkat, Polres Malinau Bakal Evaluasi Bertahap

“Kali ini memang tidak ada korban jiwa, tapi bukan berarti pengemudi bisa sembarangan dalam mengemudi. Apalagi namanya truk kan merupakan kendaraan besar. Jika bertabrakan atau menindis orang itu sangat membahayakan,” ungkapnya lagi. (*)

 

Reporter: Osarade

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *