oleh

MPPI Ajak Masyarakat Perbatasan Tetap Taati Prokes, Jangan Kendur 

benuanta.co.id, NUNUKUN – Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) menggelar dialog terkait perbatasan sehat dan aman. MPPI juga menyerahkan bantuan masker dan sanitizer kepada Camat dan Kepala Desa di Kecamatan Lumbis Pansiangan, Sabtu 20 November 2021.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Hasan Basri mengatakan, pandemi covid-19 masih ada dan sudah banyak yang meninggal dunia akibat covid, vaksin kepada masyarakat menurutnya upaya pemerintah tekan angka kematian.

Baca Juga :  Tergantung Kualitas, Harga Rumput Laut di Nunukan Kian Melonjak

“Hari ini yang positif covid-19 di rawat sebanyak 12 orang, terdiri dari 5 orang di rumah sakit, 7 orang isolasi mandiri,” kata Hasan Basri.

Selain itu, upaya penguatan dan penegakan disiplin protokol kesehatan juga terus digalakkan, baik dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) maupun dengan TLI (tes, lacak, dan isolasi) yang komprehensif.

Baca Juga :  Provos Polda Kaltara Gelar Penegakan dan Penertiban Disiplin Anggota

Dia juga bersyukur karena angka positif covid-19 terus menurun, bahkan tidak ada penambahan kasus. Dia menilai masyarakat sadar menjalani prokes dan juga banyaknya masyarakat sudah vaksin.

Hasan Basri menambahkam informasi terkait infrastruktur yang ada di kabupaten Nunukan, yang hingga saat ini terus dilakukan pembenahan baik ditingkat kabupaten hingga desa. Pelayanan puskesmas di Nunukan sudah dianggap memberikan yang terbaik kepada warga hingga pelosok.(*)

Baca Juga :  Tak Tersentuh, Puluhan Tahun Desa Lubakan Hidup Tanpa Layanan Air Bersih  

Reporter: Ramli

Editor: Matthew

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *