IPSS Kaltara Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Pererat Silaturahmi Antar Masyarakat

benuanta.co.id, TARAKAN – Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kalimantan Utara menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai upaya merekat tali silaturahmi dan merefleksikan teladan keyakinan.

Kegiatan Islamiyyah yang dihadiri oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes dan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltara itu, mendapat antusias kehadiran dari masyarakat Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Dijelaskan Ketua IPSS Kaltara, Hasbudi, S.Sos, bahwa pihaknya akan terus melangsungkan kegiatan-kegiatan positif bagi masyarakat Kaltara.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

“Peringatan ini akan kita laksanakan tiap tahunnya dan juga untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh masyarakat,” kata Hasbudi, S.Sos kepada benuanta.co.id, pada Ahad, 21 November 2021.

Bertempat di kediamannya, para tokoh masyarakat pun menghadiri dan beramah-tamah.

Hasbudi, S.Sos memastikan bahwa silaturahmi pengurus IPSS dan masyarakat setiap saat kerap kali dilakukan. “Setiap pekan IPSS selalu berkumpul untuk membahas bakti sosial setiap hari Jumat. Kita ada kegiatan mingguan, bulanan, triwulan dan tahunan,” tambah dia.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Termasuk juga Roadrace Speedboat yang dikatakannya setiap tahun akan dilaksanakan.
Hal itu menurutnya sangat disambut antusias oleh masyarakat.

Seperti halnya organisasi sosial, IPSS pun gencar melakukan kegiatan sosial yang diniatkan untuk membantu masyarakat.

“Ke depan setiap momen nasional akan selalu dilaksanakan kegiatan hingga kegiatan yang besar. Kita juga baru saja membantu para korban kebakaran yang terjadi di Malinau dan Nunukan. Kita mengirimkan orang dan melakukan baksos di sana,” ucapnya.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

IPSS memiliki kedudukan yang tersebar di kabupaten/kota Provinsi Kaltara, sehingga pihaknya memiliki Wakil Ketua di setiap kabupaten/kota.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *