Gubenur Tekankan Milenial di Kaltara Jangan Cuma Jadi Penonton

benuanta.co.id, NUNUKAN – Potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Kaltara yang melimpah dan sangat menjanjikan, harus dikelola oleh orang yang profesional sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk dimanfaatkan demi kesejahteraan warga di Kaltara.

Gubenur kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum, mengatakan tidak boleh ada masyarakat yang miskin di Kaltara, karena jika dilihat dari SDA seperti pertanian, sawit, perikanan punya potensi meningkatkan perekonomian masyarakat. “Itu sebenarnya berlimpah uang kita,” jelasnya, Ahad (21/11).

Gubenur telah melaksanakan kerja sama dengan Konsultan untuk tahun 2022 agar PAD Kaltara meningkat dan di tahun 2023 sumber-sumber pajak akan digarap maksimal oleh pemerintah provinsi. “Saya akan wajibkan semua perusahaan yang bekerja di Kaltara memiliki kantor di kaltara, tidak hanya di Jakarta,” tegasnya.

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

Jika berkantor di Kaltara secara otomatis akan merekrut warga lokal. Gubernur menambahkan, Desember nanti Presiden Joko Widodo akan meresmikan KIPI di Bulungan.

“Sebanyak 15 ribu tenaga kerja yang dibutuhkan, kita bayangkan dari satu kegiatan di Tanah Kuning itu ada 5 kegiatan proyek sehingga berapa puluh ribu yang akan bekerja, sehingga saya yakin anak-anak milenial kita akan menadapat pekerjaan, jangan kita sebagai penonton, kita yang punya daerah,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *