Dukung PTM Aman 2022, Binda Kaltara Terus Sasar Vaksin ke Pelajar

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemerintah terus meningkatkan capaian vaksinasi dikalangan masyarakat Kalimantan Utara. Beberapa hari terakhir, vaksinasi dilakukan kepada pelajar diseluruh wilayah untuk menciptakan suasana aman belajar.

Kepada benuanta.co.id, Fajar (13) merupakan siswa SDN 018, melakukan suntikan vaksinasi keduanya. Ia mengaku senang mendapatkan suntikan vaksinasi jenis Sinovac ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1564 votes

“Dari awal memang tidak takut disuntik sih, karena kan supaya sehat, walaupun pakai masker tetap harus vaksin supaya lebih kuat,” tegasnya, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :  Buntut Konten, Waria Luna Syantik Diputus Pidana Penjara 10 Bulan

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Kaltara, Brigjen TNI Andi Sulaiman mengatakan bahwa vaksinasi pelajar ini akan ia terus lakukan untuk meningkatkan keamanan belajar di sekolah.

“Inikan salah satu program juga pemerintah pusat kan dan kami daerah ini membantu saja agar sesuai dengan arahan presiden,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo sempat meninjau langsung vaksinasi pelajar di Kota Tarakan yakni di SMP N 1 Tarakan.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Realisasi Penggunaan Anggaran Tahun 2024 Lebih Baik dari Sebelumnya 

“Juga arahan dari presiden kan supaya vaksinasi pelajar di Kaltara bisa maksimal juga dan tahun depan bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Jendral ini tak menentukan target dalam penyuntikan vaksin. Bahkan dalam waktu dekat ia akan lakukan vaksinansi di daerah perbatasan seperti Sebatik dan pulau Sadau.

“Kalau sekarang sudah 5000an di Kaltara, dan kita akan terus tingkatkan sebanyak-banyaknya, kalau bisa nakesnya stay sampai malam supaya masyarakat tak kecewa jika datang,” tuntasnya. (*)

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Reporter: Ramli

Editor: Matthew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *