oleh

Bupati Bulungan Harapkan JPT Pratama Terpilih Punya Inovasi dan Gerak Cepat

benuanta.co.id, BULUNGAN – Puluhan peserta seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama ikut melaksanakan penilaian kompetensi bidang yang dilakukan di BKPSDM Bulungan.

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan ada 11 JPT Pratama yang kosong, dimana telah dilamar sebanyak 54 orang. Rangkaian seleksi sudah selesai pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang.

“Yang memenuhi persyaratan itu ada 54 orang dari 55 pendaftar dimana 1 orang dinyatakan tidak lolos oleh Pansel,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin 22 November 2021.

Baca Juga :  Herman Meninggal Pasca Vaksin, Keluarga Minta Tak Lagi Terjadi

Kepada yang terpilih nantinya harus memiliki inovasi yang harus ditunjukkan dalam memimpin organisasi perangkat daerah (OPD). Dia mengingatkan tak hanya berkutat pada OPD, nantinya juga dapat berkoordinasi dengan OPD yang ada kaitannya OPD yang dipimpinnya.

“Jadi, harus bisa mensinkronisasi, harmonisasi dan koordinasi yang tidak terlepas dari bagian kepala OPD nanti ke depan,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Diminta Bergerak Lakukan Persiapan Menuju DOB

Syarwani juga meminta adanya percepatan, jika satu kerjaan dapat diselesaikan satu hari tidak perlu menambah waktu yang lebih lama. Sehingga dia meminta sejak awal harus ada perencanaan kegiatannya.

“Lalu paling tidak ada rapat evaluasi setiap minggu di internal OPD itu. Supaya kita ketahui progres yang dilaksanakan,” jelasnya.

Lanjutnya, setiap OPD ini membawahi beberapa kepala bidang atau kepala bagian, semua yang dikelola agar dipantau oleh Kepala OPD.

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng Turun, Ini Kata Para Distributor

“Target harus jelas, komitmen juga yang diperbuat ini untuk kepentingan daerah,” ujarnya.

Selter ini juga di ikuti oleh beberapa camat diantaranya Camat Tanjung Palas Muhammad Saleh, Camat Peso Hilir Marthen Lolok, Camat Bunyu Nurdin, Camat Sekatak Ahmad Syafri dan Camat Tanjung Palas Tengah Mahmudin. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *