Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

benuanta.co.id, MALINAU – Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Malinau dinilai kian menurun. Namun, Satuan polisi lalu lintas tidak mengendorkan Ops Patuh Kayan.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi SIK menuturkan, Ops patuh kayan yang telah berjalan sepekan terakhir ini, akan terus mengedepankan perhatian kepada masyarakat saat berlalu lintas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

“Jika dibandingkan data tahun sebelumnya jumlah laka memang menurun, tapi Ops patuh kayan tidak hanya laka saja, kita juga harus mengedukasi masyarakat, melakukan pendekatan yang baik agar masyarakat terus taat kepada aturan,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Disisi lain, Kasat Lantas Polres Malinau IPTU Angel menjelaskan kalau Ops Patuh Kayan tahun 2021 ini, berjalan tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Personel Satlantas akan ditempatkan pada titik-titik rawan kecelakaan untuk memantau aktivitas pengendara.

“Kita lebih mengedepankan tindak pencegahan, salah satunya ialah memantau langsung aktivitas pengemudi dan melakukan patroli di waktu tertentu,” kata Kasat Lantas.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Sedangkan untuk penilangan IPTU Angel mengatakan, akan tetap dilakukan kepada pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas di luar kewajaran.

“Kita lebih mengedepankan tindakan edukatif dan pencegahan. Tapi jika pelanggaran berat, seperti kecelakaan (lalin) dan tidak membawa surat lengkap kendaraan, maka kita tilang,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *