oleh

PBFI Kaltara Pastikan Potensi Atlet Binaraga Mumpuni

benuanta.co.id, TARAKAN – Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) Kaltara berfokus pada peningkatan potensi atlet di Kaltara agar mampu bersaing di kancah yang lebih tinggi.

Ketua PBFI Kaltara, Dr. Syamsuddin Arfah, M.Si mengatakn pihaknya saat ini selalu mengupayakan agar kuantitas dan kualitas atlet meningkat. Menurutnya, daya dukung olahraga yang digelutinya itu sangat mumpuni di Kaltara.

Baca Juga :  Asap Bikin Panik, PMK Tarakan Padamkan Sampah yang Dibakar Warga

“Kita terus mendukung dan memberikan semangat agar yang jadi atlet tidak hanya itu-itu saja. Potensi atlet sangat besar dari setiap kelasnya,” ujar anggota Komisi IV DPRD Kaltara itu pada Jumat, 19 November 2021.

Organisasi yang dipimpinnya tengah bertekad melaksanakan pertandingan perdana di Kaltara agar para atlet berbadan besar itu dapat berkompetisi.

“Tujuan pertandingan Piala Gubernur bulan Desember nanti, itu sebagai stimulan. Biasanya orang kalau sudah latihan, pasti ingin mencari panggung dan meningkatkan karyanya,” kata Syamsuddin.

Baca Juga :  Harapkan Dukungan BKMT Kaltara Sosialisasikan Program Pemerintah

Dijelaskan Syamsuddin, meskipun saat ini potensi atlet binaraga terfokus di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan, dalam pertandingan nantinya ia tetap berfokus pada target umum dan seleksi untuk Kejurprov.

Sebagai tuan rumah pertandingan se-Kalimantan itu, Syamsuddin pun sedang mengoptimalkan pembinaan dan memberikan semangat kepada para atlet.

“Ujung tombaknya di tempat fitness. Tempat fitness kita semakin berkembang, jadi tidak hanya latihan melainkan mencari sehat, badan bagus dan berprestasi. Selain itu, sarana fitness di Tarakan sangat berkualitas tidak kalah dengan kota besar,” tutup pria politisi itu. (*)

Baca Juga :  Warga Ramai Beli Minyak Goreng, Alfamidi Minta Jangan Panik Buying

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *