oleh

Paket Wisata Gerbang Satria Potensi Tarik Wisatawan, Tawarkan Arung Jeram

benuanta.co.id, NUNUKUN – Paket wisata gerbang satria di Lumbis Pansiangan resmi diluncurkan oleh Gubenur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum, ditandai dengan pemukulan gong, pada Sabtu 20 November 2021 dari sungai Desa Sumantipal.

Paket wisata ini wilayahnya berbatasan langsung dengan desa kecil Pagalungan Malaysia. Jarak tempuh 50 menit dari Desa Labang sudah tiba di Malaysia.

Baca Juga :  Tak Tertib Pajak, 22 Kendaraan Ditahan 5 di Antaranya Milik Dinas

“Bagian Utara ada beberapa kota besar di  antaranya Nabawan, Keningau dari sini menuju Kota Kinabalu Malaysia hanya satu jam,” kata Camat Lumbis Pansiangan, Lumbis.

Objektif wisata Gerbang Satria berada di tengah hutan jauh dari perkotaan dan tidak ada signal seluler. Lokasinya dinilai strategis karena pintu masuk antar negara, sehingga peluang objek wisata ini banyak diminati terbuka lebar. Ditambah sungai bisa dijadikan objek wisata arung jeram.

Baca Juga :  Banjir Kembali Rendam Pemukiman Warga di Sembakung

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM Ph.D mengatakan 17 kecamatan di Nunukan berbatasan langsung dengan Malaysia, salah satunya adalah Lumbis Pansiangan.

Bupati tak segan memuji kinerja Camat Lumbis Pansiangan dianggap telah membawa banyak perubahan signifikan pada daerah tersebut. Peran Camat tak lepas dari suksesnya peluncuran paket wisata gerbang Satria. “Karena dia adalah putra daerah asli,” tandasnya.

Baca Juga :  Tak Tersentuh, Puluhan Tahun Desa Lubakan Hidup Tanpa Layanan Air Bersih  

Gubenur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang turut mengapresiasi Pemkab Nunukan. Bahkan, Gubernur membatalkan sejumlah agendanya yang lain demi menghadiri peluncuran paket wisata gerbang satria di Nunukan.

“Masyarakat di sini ramah-tamah menyambut kami,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *