oleh

Nama Akbar Syarif Mencuat Sebagai Calon Ketua KNPI Kaltara, GP Ansor Kaltara: KNPI Kaltara yang Sekarang Jalan di Tempat

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Kalimantan Utara hingga saat ini belum mengantongi secara pasti untuk nama-nama yang akan menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltara.

Ketua GP Ansor Kaltara, Wawan Eko Widayanto menuturkan, saat ini pihaknya masih terus mencoba melakukan komunikasi untuk menjaring nama-nama bakal calon penerus ketua KNPI Kaltara tersebut.

“Kita melihat bahwa belum ada gerakan yang greget di Kaltara ini, di KNPI jadi kesannya agak jalan di tempat kan yang sekarang,” ujarnya saat dihubungi oleh tim benuanta.co.id, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga :  Dipanggil ke Jakarta, Legislator Gerindra Dibekali Penguatan

Hal ini mengartikan bahwa sejumlah OKP mengharapkan nantinya ketua baru yang akan mengepalai pemuda di Kaltara dapat memberikan gebrakan di kalangan pemuda.

“Kami masih dalam tahap komunikasi, mungkin kami akan panggil beberapa kader untuk di tes lah di internal,” imbuhnya.

Adapun kriteria utama untuk menjadi calon ketua KNPI ialah salah satunya pernah menjadi unsur pimpinan di organisasi kaderisasi. Kriteria ini nantinya akan membawa ketua yang baru untuk dapat menjadi penggerak pemuda di Kaltara.

Baca Juga :  Polda Kaltara Terima Tuntutan DAD terhadap Edy Mulyadi

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik, Fransicius Hendi Kuswanto menuturkan pembahasan untuk nama belum terlalu jauh. Namun saat ini tengah ada satu nama yang terbesit dalam pembahasan mereka yakni sahabat Akbar Syarif.

“Mungkin ada juga beberapa kader yang sudah kami hubungi tapi belum terjadwal, tapi ya ini yang terjadwal sahabat Akbar Syarif,” katanya.

Baca Juga :  Amarah Meledak, DAD Kaltara Minta Edy Mulyadi Ditangkap Kepolisian dalam 2 Hari

Fransicius berharap bahwa ketua KNPI nantinya dapat mengelola pemuda dan keuangan yang ada didalam KNPI. Artinya, tak hanya berpatokan pada anggaran yang disediakan pemerintah.

“Jangan sampai tidak ada APBD terus organisasinya gak jalan, kalau bisa KNPI itu ruhnya kepemudaan jadi yang punya image hebat di Kaltara,” tuntasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *