Target Herd Immunity, Petugas Vaksin Jemput Bola ke Warga Transmigrasi

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pelaksanaan vaksinasi terus digalakkan dengan sistem jemput bola. Seperti yang diterima oleh masyarakat Desa Salimbatu khususnya wilayah satuan permukiman (SP) yang belum menerima vaksin.

Atas kondisi tersebut, Petugas Polres Bulungan bekerjasama dengan Puskesmas Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah berikan vaksin kepada warga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

“Hari ini kita berikan vaksin bagi warga SP 10 dan SP 6 B yang belum mendapatkan dosis pertama dan dosis kedua,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar kepada benuanta.co.id, Sabtu 20 November 2021.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Sasaran warga yang menerima vaksin kali ini setidaknya ada ratusan. Sesuai dengan programnya ingin memberikan perhatian kepada masyarakat dan hadirkan negara di wilayah terpencil.

“Di SP 10 tadi itu ada 132 orang, hanya saja ada tertunda karena adanya kondisi kesehatan. Maka yang bisa di vaksin hanya 122 orang. Kemudian kami beralih lagi ke SP 6 B,” terangnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menyebut, pemberian vaksin ke wilayah terpencil dan sulit dijangkau ini untuk segera memenuhi herd immunity di Bulungan.

“Pemberian vaksinasi ini tentu sudah menjadi program kami sejak awal, yakni memberikan vaksin bagi masyarakat yang sulit dijangkau,” sebutnya.

Selain menyediakan gerai vaksin atau klinik, program vaksin jemput bola juga dinilai efektif. Terlebih wilayah transmigrasi yang tidak memiliki waktu untuk menjangkau pusat kesehatan di ibukota kecamatan.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Mereka minim dapat vaksin makanya kami lakukan jemput bola. Tadi di balai pertemuan itu kami lihat antusias masyarakat cukup tinggi,” pungkasnya. (*)

Reporter : Ramli

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *