Cedera Bahu, Haslam Lewatkan Seri Penutup WSBK di Mandalika

Lombok – Pebalap tim HRC Leon Haslam bakal melewatkan seri penutup musim World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika setelah dinyatakan tidak fit pada Sabtu.

Haslam tampil cukup cepat di sesi latihan bebas mengklaim P6 pada Jumat tapi tidak akan ambil bagian di sisa akhir pekan ini karena mengalami cedera bahu kanannya.

Pebalap veteran asal Inggris itu menjalani penampilan terakhir untuk Honda namun belum sepenuhnya pulih dari operasi otot lengan kanan yang ia jalani pada Oktober.

Haslam mengaku frustasi dengan rasa sakit di lengan kanannya setelah sesi latihan, dan setelah cek medis ia dinyatakan tidak fit dengan gangguan fungsional bahu kanan.

“Tak dapat membalap akhir pekan ini adalah kekecewaan yang besar,” kata Haslam dikutip laman resmi WSBK.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

“Sirkuit ini fantastis, khususnya untuk Honda dan saya masuk ke enam besar setelah FP2 kendati cedera. Kami terpaut hanya 0,3 detik dari catatan lap tercepat.

“Saya sangat ingin menutup musim dan menghabiskan waktu saya bersama tim dengan hasil positif…. Saya tidak menyangka sangat kesakitan dan dipadukan dengan kurangnya kekuatan, itu berarti saya tidak bisa membalap akhir pekan ini.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Seri penutup WSBK di Sirkuit Mandalika akan menjadi ajang penentuan juara dunia ketika pebalap Yamaha Toprak Razgatlioglu dan juara bertahan Jonathan Rea dari tim Kawasaki bersaing ketat di klasemen.

Kedua pebalap terpaut 30 poin dengan 62 poin maksimal diperebutkan dari dua balapan dan satu superpole race akhir pekan ini. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *