oleh

Gubernur Siap Luncurkan Wisata Gerbang Satria di Perbatasan Sabtu Besok

benuanta.co.id, NUNUKAN – Gubenur Kalimantan Utara (kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum, Sabtu besok 20 November 2021 akan meluncurkan paket wisata gerbang satria yang ada di Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah kabupaten Nunukan Hasan Basri, S.IP. mengatakan, paket wisata ini untuk meningkatkan potensi wisata di wilayah perbatasan seperti arung jeram home stay dan wisata lainnya yang nantinya akan diperkenalkan ke dunia luar, dengan target wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Baca Juga :  Bupati: IKAPTK Mengakselerasi Peran Pemerintah dalam Pembangunan di Nunukan

“Jadi kedatangan Gubenur dan rombongan berserta Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, akan meluncurkan wisata gerbang satria,” kata Hasan Basri, kepada benuanta.co.id, Jumat, 19 November 2021.

Diharapkan akan menjadi ikon baru wisata di Kabupaten Nunukan, khususnya di wilayah perbatasan.

Hasan Basri juga menjelaskan, di Kecamatan Lumbis Pansiangan telah dibangun Pos Lintas Batas Labang, jika ini sudah berfungsi, diharapkan wisatawan mancanegara datang ke Nunukan.

Baca Juga :  Subsidi Ongkos Angkut Penumpang Tujuan Nunukan-Long Bawan Diluncurkan

” Jadi, ini kita jadikan sebagai pintu gerbang wisatawan yang tentunya bisa meningkatkan perekonomian warga setempat,” jelasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *