Bupati Nunukan Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Germas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kecamatan Lumbis, yang dihadiri langsung Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE MM Ph.D, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Aji Kuning Mansalog, Jumat 19 November 2021.

Germas bertujuan untuk mewujudkan gaya hidup masyarakat sehat sehingga perbaikan status kesehatan masyarakat bisa dilakukan secara dini dan mandiri.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyampaikan Pemda Nunukan tengah melakukan upaya pencegahan penyakit menular dan tidak menular. Nunukan cukup bangga setelah dinobatkan sebagai daerah bebas eliminasi malaria, bebas dari kaki gajah, anjing gila, dan untuk 3 tahun ke depan akan ditargetkan Kabupaten Nunukan bebas Kusta.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

“Gerakan hidup sehat juga perlu dilakukan aktivitas fisik, dengan cara mengkonsumsi sayuran dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin, tidak merokok dan tidak minum alkohol dan yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan,” kata Laura.

Adanya Germas ini diharapkan masyarakat dapat berperilaku sehat sehingga dapat mengurangi kasus penyakit menular, sehingga dapat berkurang beban biaya yang ditanggung oleh pemerintah.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Laura mengajak warga Nunukan agar membiasakan diri untuk hidup sehat baik pribadi, di lingkungan masyarakat dan keluarga, untuk mewujudkan masyarakat Nunukan sehat.

Selain itu, ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Meinstar Tololiu, kegiatan di Kecamatan Lumbis, merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan informasi terkait dengan gaya hidup sehat.

“Masyarakat mendapatkan informasi dan motivasi untuk hidup sehat sehingga dapat produktif dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Lanjutnya, peserta yang hadir sekitar 200 orang, terdiri dari lintas program, sektor, masyarakat dan beberapa pelajaran yang ada di Kecamatan Lumbis.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *