oleh

Pertamina Pastikan Tidak Ada Pengurangan Pasokan LPG di Krayan

benuanta.co.id, Krayan – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan tidak ada pengurangan pasokan dalam pelayanan LPG NPSO di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Pendistribusian produk LPG NPSO untuk wilayah Krayan dilakukan menggunakan Pesawat Cassa milik PT. Pelita Air Service (PT. PAS).

Area Manager Comm, Rel, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan bahwa Kecamatan Krayan termasuk kedalam kategori wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) yang memerlukan pesawat terbang dalam mendistribusikan LPG.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Sembakung Pantau Aktivitas di Pelabuhan Djangkida

“Saat ini pendistribusian LPG ke Krayan mengalami kendala karena pesawat yang digunakan untuk mendistribusikan LPG sedang dilakukan perbaikan,” jelas Satria.

Satria juga menambahkan bahwa tidak ada pengurangan sama sekali untuk pasokan di wilayah Kecamatan Krayan.

“Tidak ada sama sekali pengurangan yang dilakukan untuk di Kecamatan Krayan, saat ini kami menunggu proses perbaikan pesawat,” ujar Satria.

Baca Juga :  Perdana, Perumda Tarakan Aneka Usaha Ekspor Rokok ke Filipina 

Lebih lanjut Satria mengungkapkan bahwa ketika pesawat yang digunakan pengangkutan telah selesai perbaikan oleh PT PAS, maka Pertamina siap untuk menyediakan tabung LPG NPSO untuk Krayan.

Sejak pendistribusian perdana pada 15 Maret 2021, Pertamina telah berhasil mendistribusikan 3.164 tabung LPG NPSO 12 Kg dan 40 tabung LPG Bright Gas 5,5 Kg di wilayah Krayan. Satria menjelaskan dapat mengirimkan 45 tabung LPG NPSO dalam sekali pengangkutan.

Baca Juga :  Banjir Kembali Rendam Pemukiman Warga di Sembakung

“Dalam sehari kami bisa melakukan dua kali pengiriman dengan tetap memperhitungkan kondisi cuaca,” tutupnya.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *