oleh

Kaltara Peduli, TP-PKK Salurkan Berbagai Bantuan untuk Masyarakat Perbatasan RI

LONG AMPUNG – Kunjungan TP-PKK Kaltara dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kalimantan Utara Hj. Rachmawati Zainal bersama Wakil Ketua TP-PKK Kaltara Ping Yansen menuju perbatasan, tepatnya di Apau Kayan, Kabupaten Malinau.

Selain mengunjungi perbatasan TP-PKK Kaltara bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kalimantan Utara juga melaksanakan aksi sosial berupa pelayanan kesehatan serta langsung membagikan berbagai macam bantuan Alat Peraga Edukasi, Masker untuk mendukung pelajaran tatap muka, supelmen gizi untuk anak dan ibu hamil serta permainan dan bingkisan untuk anak dan masyarakat di perbatasan, Senin (8/11).

Rombongan TP-PKK langsung menuju Rumah Sakit Pratama Long Ampung untuk memberikan sejumlah bantuan skaligus meninjau fasilitas kesehatan pada rumah sakit tersebut.

“Saya senang, suasana desanya begitu asri dan misinya kami untuk memberikan bantuan pada masyarakat disini seperti vitamin, pelayanan kesehatan dan kami akan lakukan hal seperti ini ke daerah-daerah perbatasan lainnya seperti Krayan, Lumbis dan lainnya,” ungkap Rachma.

Baca Juga :  3 Motor Ludes Terbakar di Apotek Tanjung Selor

Menanggapi kedatangan perdana Ketua TP-PKK Kaltara di Tanah Apau Kayan, Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Yansen yang sudah lebih dulu sering berkunjung saat menjabat Ketua TP-PKK Malinau bersyukur bisa kembali sekaligus mendampingi Rachmawati Zainal.

“Saya terima kasih karena ibu gubernur sudah sampai di sini dengan senang hati bisa mendampingi beliau dan dengan senang hati kembali lagi ke Long Ampung, menikmati suasana asri yang ada di sini dengan suasana kehidupan masyarakat yang damai,” tutur Ping.

Dari Long Apung, Kecamatan Kayan Selatan rombongan TP-PKK langsung menuju Kecamatan Kayan Hulu, sambutan hangat dan meriah mengiringi kedatangan Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Utara, Rachmawati Zainal bersama Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Yansen di desa Long Nawang.

Baca Juga :  Diduga Hina Kalimantan, Lembaga Adat Tidung Kecam Edy Mulyadi 

Kedatangan langsung disambut Camat Kayan Hulu, Setim Ala dan jajarannya. Berbeda dengan sebelumnya kini masyarakat Kecamatan Kayan Hulu lebih antusias menyambut kedatangan tamu dari luar daerah. Hampir 50% masyarakat se-kecamatan Kayan Hulu telah menerima vaksin dengan kasus penularan 0%.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan seperti ini, tentunya akan banyak perubahan pasti kedepannya, terutama dalam pembangunan di perbatasan,” ujar Setim Ala pada Jurnalis DKISP Kaltara menanggapi seringnya kunjungan pejabat Provinsi Kaltara di Apau Kayan.

Untuk diketahui beberapa bulan sebelumnya sempat terjadi ledakan kasus covid-19, dan langsung dikunjungi oleh Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang bersama Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP untuk menyerahkan bantuan Kesehatan dan pada bulan agustus lalu juga telah dikunjungi oleh Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris pada momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang di inisiasi oleh Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Rachmawati Resmikan Gedung PAUD Sulon Pelangi di Perbatasan

Kedatangan TP-PKK Kaltara kali ini untuk melakukan sejumlah aksi sosial mulai dari pembinaan program pokok PKK, pelayanan kesehatan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara serta menyerahkan berbagai jenis bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini sebagai wujud nyata sinergi dan komitmen PKK Kaltara dibawah Kepemimpinan Rachmawati Zainal bersama Ping Yansen sebagai mitra Pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat kota hingga pedesaan di perbatasan negara. (CHAI/DKISPKaltara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *