oleh

DPRD Kaltara Harapkan Peralihan Dana Hibah ke OPD Harus Baik

benuanta.co.id, SAMARINDA – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kunjungan kerja dan konsultasi terkait peralihan dana hibah ke Biro Hukum Setda Provinsi dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis 11 November 2021.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kaltara, Achmad Djufrie didampingi Wakil Komisi IV, H. Mohammad Saleh bersama Sekretaris DPRD Provinsi Kaltara, H. Mohammad Pandi guna konsultasikan penyaluran dana hibah olahraga dari pemerintah provinsi.

“Kunjungan ini untuk mengetahui mekanisme peralihan bantuan hibah yang diterapkan di Pemerintahan Provinsi Kaltim,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kaltara, Achmad Djufrie .

Menurut Komisi IV DPRD Kaltara, persoalan hibah tersebut sangat berpengaruh pada beberapa kegiatan seperti pada pelaksanaan PON XX Papua 2021, sehingga perlu ada upaya bersama untuk mengatasi hal itu.

“Karena dari pertemuan ini dapat disimpulkan bahwa koordinasi antar Pemprov Kaltim dan OPD terkait terhadap peralihan bantuan hibah di Kaltim sudah cukup baik. Dapat kita lihat pada pelaksanaan PON 20 Papua, tim atlet kaltim bisa menduduki posisi ke-7 dari 34 Provinsi di Indonesia,” sambungnya.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kaltim, Rozani Erawadi beserta jajarannya di Kantor Biro Hukum Setda Provinsi Kaltim.

Tak hanya ke Biro Hukum, Komisi IV DPRD Kaltara pun menyambangi Kantor Dispora Provinsj Kaltim. Pada kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur beserta staf.

Turut juga dalam pertemuan ini perwakilan dari Dispora Provinsi Kaltara, Yosua Batara dan perwakilan KONI Provinsi Kaltara, Krisbowa dan Widodo Dwi Santosa.

Pemprov Kaltara bersama DPRD Kaltara akan berjibaku meningkatkan perbaikan-perbaikan agar prestasi olahraga dapat digapai.

“Itu berarti selama ini koordinasi di dalamnya sudah cukup baik, dan itu juga yang ingin kita terapkan di Kaltara,” tutup Achmad Djufrie. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *