oleh

DPRD Kaltara Harapkan Beasiswa Kaltara Unggul Tersalurkan 100 Persen

benuanta.co.id, TARAKAN – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melangsungkan pertemuan dengan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kaltara dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara terkait beasiswa Kaltara, Kamis 11 November 2021.

Pertemuan tersebut membahas Evaluasi dan Pengawasan Beasiswa Umum Kaltara Unggul bagi peserta didik keagamaan serta mahasiswa Provinsi Kaltara tahun 2021.

Rapat kerja yang dipimpin langsung oleh anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltara, H. Yancong didampingi Ruslan, SE dan dihadiri OPD terkait.

Politisi Partai Gerindra itu menyampaikan, bahwa tak lama lagi beasiswa tersebut akan segera disalurkan kepada pelajar dan mahasiswa.

“Masih diproses, rencana awal Desember direalisasikan. Kuota pendaftar 7 ribu lebih, namun bisa diakomodir sekitar 3 ribu lebih,” ujar H. Yancong, Rabu 17 November 2021.

Berdasarkan informasi, kurang lebih 2.964 kuota Beasiswa Kaltara Unggul untuk tingkat SD, SMP, SMA/ SMK dan SLB. Dijelaskan pula data yang telah masuk, di antaranya SD berjumlah 385 orang, SMP berjumlah 296 orang dan SMA/ SMK serta SLB berjumlah 744 orang.

“Jadi data yang sudah masuk itu sekitar 1.453 orang penerima, di mana data yang sudah ada ini masih bergerak dan kemungkinan besar akan bertambah lagi,” jelasnya.

Komisi IV DPRD Kaltara menekankan agar beasiswa tersebut dapat tersalurkan dengan baik.

“Dengan data peneriman Beasiswa Kaltara Unggul tingkat SD, SMP, SMA/ SMK serta SLB ini penerimanya masih kurang dari kuota yang dianggarkan. Kami selaku perwakilan komisi IV yang memang membidangi hal ini agar kiranya dapat dikoordinasikan lagi dan perlunya perhatian khusus agar dana beasiswa Kaltara Unggul bisa tersalurkan sampai 100% dan dapat membantu memenuhi kebutuhan pelajar kita di Kaltara,” tutupnya. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *