oleh

Pimpin FKUB Muda Tarakan, Ilham Agang-Jery Jesson Janjikan Pererat Kerukunan

benuanta.co.id, TARAKAN – Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muda Tarakan, kembali melahirkan ketua terpilih yakni Dr. M. Ilham Agang, SH., M.H dan Sekretaris Jery Jesson Mathias, SH untuk periode 2021-2026 mendatang.

Dihadiri langsung oleh perwakilan pemuda lintas agama dan pengurus demisioner FKUB Muda Tarakan periode 2016-2021, Musda tersebut berjalan hikmat dan mufakat.

Ilham Agang yang merupakan Ketua FKUB Muda Tarakan periode 2016-2021 itu, terpilih secara aklamasi di forum formatur yang terdiri dari unsur perwakilan pemuda lintas agama. Musda berjalan lancar dengan pendampingan dari unsur senior FKUB Kota Tarakan.

Baca Juga :  Butuh Donasi, Ahmad Dirga Arafah Asal Berau Diduga Idap Tumor di RSUD dr. Jusuf SK

Sebelumnya, para peserta Musda melakukan rapat komisi untuk memutuskan beberapa orang yang akan masuk menjadi pengurus inti serta tim formatur yang akan memilih ketua dan pengurus inti lainnya.

Alhasil, dosen Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan itu diamanahkan melanjutkan kepemimpinan. Dirinya berkomitmen akan membawa FKUB Muda Tarakan menjadi wadah pemersatu dan penggerak kerukunan umat beragama di kalangan kaum muda.

Baca Juga :  HUT IWP Tarakan Ke-1, Ketua TP PKK Kaltara Pesankan Emansipasi Wanita

“Secepatnya kami akan melakukan roadshow kerukunan ke setiap lembaga kepemudaan agama dan juga ke lembaga kemahasiswaan. Kami membuka ruang kolaborasi dan komunikasi bagi seluruh pemuda,” terang Ilham kepada benuanta.co.id pada Sabtu, 13 November 2021.

Orang nomor satu di FKUB Muda Tarakan itu mengakui memiliki strategi untuk mempererat kerukunan bagi kaum muda di bumi Paguntaka.

“Sosialisasi yang masif baik secara langsung maupun di sosial media akan kami gencarkan. Hal ini juga harus melibatkan para kaum tua, lingkungan dan pendidikan. Keberadaan pengurus kami yang beragam latar belakang agama akan memudahkan untuk melakukan penjangkauan bagi pemuda lintas agama,” tutupnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Kemiskinan, Ekonom Sebut UMKM dan Investasi Kaltara Mempengaruhi 

Selama ini, menurut Ilham kerukunan umat beragama di Tarakan berjalan dengan sangat baik. Untuk itu pihaknya akan senantiasa berjibaku menjaga dan meningkatnya. (*)

 

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *