Gubernur Harapkan PWI Kaltara Jadi Panutan Profesionalitas Media

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang bersilaturahmi bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kaltara di Ruang Command Center, Kantor Gabungan Dinas Lt.5, Selasa (16/11).

Kegiatan silaturahmi yang digelar secara daring dan luring ini juga membahas persiapan Konferensi Daerah (Konferda) pertama PWI Kaltara yang rencananya akan digelar 27 November mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Selamat melaksanakan konferensi semoga bisa menjadikan PWI lebih maju khususnya program-program PWI Kaltara,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Peran jurnalis, kata Gubernur Kaltara, sangat besar. Sebab dengan karya jurnalistiknya berupa tulisan dan gambar, nantinya dapat mengenalkan potensi yang ada di Bumi Benuanta sebutan lain Kaltara.

“Saya berpesan kepada ketua terpilih nanti untuk mengakomodir semua teman-teman jurnalis dengan syarat memenuhi semua ketentuan dan syarat,” pinta Gubernur.

Gubernur berharap, dengan teknologi yang berkembang saat ini, dan kian banyaknya media online maka diharapkan karya jurnalis tidak keluar dari kode etik jurnalistik dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

“Saya tidak mau di Kaltara ini ada media online yang abal-abal. Media online harus memiliki perusahaan berbentuk PT,” pesannya.

“Media-media ini adalah mitra pemprov agar bisa mengenalkan Kaltara ini di antero Indonesia dan luar negeri,” harapnya.

Selain potensi alam pada provinsi ke-34 di Indonesia ini, beberapa hal lainnya berupa budaya dan sesuatu yang sifatnya khas di Kaltara bisa dipublikasi dengan kehebatan teknologi sehingga bisa dimaksimalkan.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Ini yang harus kita angkat agar bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita,” tutup Gubernur. (TR/dkispkaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *