DPD Gempar Kaltara Dilantik, Wagub: Semoga Sukses Jadi Generasi Pembaharu Bangsa

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kaltara Generasi Muda Pembaharu (Gempar) Indonesia baru-baru ini telah dilantik secara langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gempar Indonesia pada Rabu, 10 November 2021 lalu.

Dilantik pada Hari Pahlawan, kegiatan pelantikan pengurus DPD Gempar Kaltara dihadiri secara virtual oleh Ketum DPP Gempar Indonesia, Yohanes Sirait dan Sekjen DPP Gempar Indonesia, Petrus U.I. Basamima serta beberapa pejabat Kaltara dan Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Di antaranya hadir juga Gubernur Kaltara, Drs. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum. diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si secara virtual dan Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tarakan, Hamid Amren di Hotel My City Tarakan.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

Wagub Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si memberikan dorongan dan dukungan penuh terhadap organisasi yang dinakhodai oleh Jerry Jesson Mathias sebagai Ketua DPD Gempar Kaltara dan Fransiskus Jefri sebagai Sekretaris.

“Semoga DPD GEMPAR Kaltara tidak hanya menyiapkan wadah, namun juga bisa memberikan generasi muda Kaltara tujuan serta berpartisipasi dalam membangun Kaltara maju. Tuhan Yesus senantiasa memberkati kita semua dan organisasi ini bisa sukses menjadi generasi pembaharu bangsa,” ujar Wagub, Yansen secara virtual.

Baca Juga :  Pria yang Gantung Diri di Juata Laut Sempat Tulis Wasiat

Terpisah, Sekda Kota Tarakan, Hamid Amren juga turut mendukung dan menyambut baik kehadiran organisasi baru ini di Kaltara khususnya di Kota Tarakan.

“Gempar Kaltara tempat bernaung pemuda yang cerdas dan kompeten, mari kita sama-sama mewujudkan Tarakan Smart City. Karena salah satu pendorong terwujudnya hal tersebut adalah elemen masyarakat,” terang Hamid.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

Hamid juga berpesan, sesuai dengan latar belakang pendidikan, berbuatlah untuk melakukan perubahan agar harapan sebagai generasi pembaharu terwujud. Laksanakan dan berpegang teguh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Bangun jejaring dengan komunitas lainnya. Dalam masa Covid-19 pemuda harus menjadi pioner dan pelopor mendorong masyarakat kita berpartisipasi menjaga prokes sehingga pandemi cepat berakhir serta kuasai teknologi informasi,” tutupnya. (*)

 

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *