oleh

Demokrat Kaltara Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan SBY

TANJUNG SELOR – Bersama tokoh-tokoh lintas agama, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) beserta kader-kader Demokrat menggelar doa bersama untuk kesembuhan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepada awak media, usai doa bersama yang digelar di Kantor DPD Partai Demokrat Kaltara, Jl. Semangka, Selasa malam (16/11/2021), Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan doa bersama dengan melibatkan para tokoh-tokoh lintas agama yang secara bergantian memimpin doa untuk kesembuhan SBY, juga sebagai bentuk Partai Demokrat yang nasionalis religius dalam merajut kebersamaan antar umat beragama.

“Selain mendoakan Bapak SBY, kehadiran tokoh-tokoh agama ini punya makna lebih dalam bagi kami, di mana kita mampu merajut kebersamaan tokoh-tokoh agama yang menurut saya itu menjadi sebuah teladan yang baik bagi masyarakat,” ujar Yansen TP.

Baca Juga :  Pemkab Anggarkan Rp 1,5 Miliar Benahi PJU di Tanjung Selor

Doa bersama dilakukan juga sebagai bentuk daripada rasa prihatin Partai Demokrat kepada situasi yang dihadapi bangsa saat ini yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Karena itu, pihaknya juga mengharapkan doa dari masyarakat Kaltara agar bangsa ini bisa menghadapi dan melewati kondisi saat ini.

Sebagai kader Partai Demokrat, ia juga berharap partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan dikenal berlambang mercy ini mampu menjadi semakin kuat dan semakin dewasa menghadapi situasi yang ada.

“Secara khusus malam ini tentu kami mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Kaltara, walaupun menghadirkan tokoh-tokoh agama di Bulungan, tetapi ini merupakan satu kebersamaan doa dari masyarakat Kaltara dan DPC-DPC juga melakukan doa bersama mendoakan Pak SBY,” ungkap Wakil Gubernur Kaltara ini.

Baca Juga :  Selamat! Wiwit Susanto Didapuk sebagai Ketua SPJ Kaltara

Berdoa, lanjutnya, merupakan cerminan kita sebagai anak bangsa yang beragama untuk mengembalikan semuanya kepada Tuhan. Karena sejauh manapun usaha manusia, tetap kita mengandalkan pertolongan dari Tuhan.

“Untuk Pak SBY semoga lekas sembuh, sehat kembali dan kembali ke Indonesia,” ucapnya mendoakan.

Bupati Malinau periode 2011-2016 hingga 2016-2021 ini menegaskan bahwa sebagian orang yang beragama tentunya mendoakan kebaikan untuk semua orang dan bahkan bangsa serta negara. Apalagi mendoakan kesembuhan kepada sosok SBY yang terlepas dari pimpinan partai atau Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY juga merupakan Presiden ke-6 Republik Indonesia.

Baca Juga :  Surya Paloh Beri 'Sinyal' H. Hafid Bakal Pimpin Nasdem Kaltara

“Saya kira tanpa terkecuali persoalan kita partai, tapi namanya beliau tokoh nasional dan Presiden ke-6 Republik Indonesia, tentu kita harapkan beliau sehat dan kembali beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.

Untuk informasi kondisi SBY saat ini, sebut pria yang dikenal dengan akronim nama YTP ini, SBY yang sedang menjalani tahap pengobatan di Amerika dalam kondisi baik. Sekali lagi ia memohon doa dari masyarakat Kaltara untuk kesembuhan SBY agar bisa kembali prima untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara.(*)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *