oleh

Bupati Harapkan Peran Pemerintah Pusat Perbaiki Jalan Poros Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur

benuanta.co.id, BULUNGAN – Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Bulungan pada Desember mendatang, segala persiapan pun dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan menyambut Jokowi. Termasuk di lokasi groundbreaking pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi.

Bupati mengatakan pihaknya telah membentuk tim yang dikoordinir oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bulungan, Errin Wiranda untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan groundbreaking Tanah Kuning Mangkupadi.

Baca Juga :  Harapkan Dukungan BKMT Kaltara Sosialisasikan Program Pemerintah

“Sudah ditinjau oleh Asisten II ke lokasi terkait rencana groundbreaking di KIPI Tanah Kuning Mangkupadi,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Selasa 16 November 2021.

Tak hanya itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada timnya ini untuk melakukan konfirmasi kepada beberapa perusahaan perkebunan sawit di Kecamatan Tanjung Palas Timur agar bersiap menanti kedatangan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Ikuti HET Minyak Goreng Rp 14 Ribu, Alfamidi Tanjung Selor Diserbu Warga

“Kita juga minta agar perusahaan ini siap dimanfaatkan beberapa fasilitasnya untuk kegiatan groundbreaking,” bebernya.

Terkait jalan poros Tanjung Selor Tanjung Palas Timur sebagai akses menuju pembangunan KIPI, menjadi hal yang diperjuangkan supaya akses masyarakat lancar dan mudah hingga ke lokasi.

“Kondisi kemampuan kita di tahun ini hanya bisa meminta partisipasi perusahaan yang berada di sepanjang jalan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Polda Kaltara Terima Tuntutan DAD terhadap Edy Mulyadi

Ia berharap dengan agenda groundbreaking pembangunan KIPI ini, ada perhatian dan atensi dari pemerintah pusat untuk perbaikan jalan poros yang mencapai hampir 100 kilometer itu.

“Yang bisa dilakukan hanya perbaikan sementara dari perusahaan. Mudah-mudahan saat groundbreaking, hadir Menteri PUPR jadi bisa melihat langsung dan ada langkah percepatan untuk jalan ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *