oleh

Tiga Atlet Panjat Tebing Wakili Kaltara di Kejurnas Aceh 2021

benuanta.co.id, TARAKAN – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menurunkan tiga atlet panjat tebing di ajang Kejuraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur di Banda Aceh, usia 7 hingga 19 tahun.

Ketiga atlet Kaltara tersebut yakni Pelipus Renaldi dan Selamet Nurhandi, yang akan bermain di Kelas Junior usia 19 tahun, dan Jerico di kelas Youth B.

Sekertaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ferderasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kaltara, Kamaruddin mengatakan, ketiga atlet Kaltara ini akan berlaga pada 18 hingga 25 November 2021 mendatang.

“Semua kelas dimainkan. Mulai dari boulder perorangan, record perorangan dan combain perorangan,” ujar Kamaruddin kepada benuanta.co.id, Selasa (16/11/2021).

Pada ajang tersebut, Kamaruddin optimis ketiga atlet Kaltara mendapatkan hasil maksimal dan memperoleh medali. Pasalnya, atlet panjat tebing Kaltara yaitu Pelipus Renaldi dinilai sudah memiliki jam terbang cukup tinggi. Tak hanya itu, di even yang sama, atlet asal Nunukan tersebut juga beberapa kali menorehkan prestasi. Misalanya menyabet medali emas di Kejurnas kelompok umur yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan tahun 2019 lalu.

“Kita punya peluang lah semua. Termasuk dua orang (baru) yang kita turunkan. Karena melihat dari progress latihannya sudah cukup lah untuk bisa meraih medali. Renaldi berpeluang, jelas kita berpatokan dari pengalaman dua tahun lalu di 2018 dan 2019, kita selalu medali emas. Tapi target kita yang jelas emas lagi di Kerjurnas Aceh ini,” jelasnya.

Jika ketiga atlet Kaltara kembali berhasil membawa pulang medali di Kejurnas 2021 ini, ia menegaskan akan mempersiapkan ke Pra Pon 2023.

“Insyallah kalau tidak ada halangan 2022 kita sudah melakukan persiapan Training Center (TC) untuk Pra PON,” tegasnya.

“Kita juga berterimakasih kepada Pemerintah Kalimantan Utara, Khususnya KONI yang sudah membiayai kita di Kejurnas Aceh. Kita tidak lupa juga sumbangsih pemerintah lah untuk kegiatan atlet kita di Aceh ini,” tandasnya. (*)

Reporter : Kristanto Triwibowo

Editor :  Yogi Wibawa 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *