Skotlandia Rebut Tiket Playoff Kandang Seusai Taklukkan Denmark 2-0

Jakarta – Skotlandia mencatat kemenangan luar biasa 2-0 atas Denmark dalam pertandingan kualifikasi Grup F Piala Dunia untuk mengamankan keunggulan kandang dalam babak playoff dan sekaligus membuat Denmark akhirnya kalah juga dalam kualifikasi.

Bertanding di Hampden Park yang penuh sesak, tim tamu Denmark telah mengamankan tempat putaran final tahun depan di Qatar dengan memuncaki grup setelah menang sembilan kali berturut-turut.

Kemenangan atas Denmark ini membuat Skotlandia finis urutan kedua sehingga maju ke babak playoff.

Tuan rumah harus menang untuk memastikan mereka berada di antara enam tim unggulan dan mendapatkan keuntungan tampil sebagai tuan rumah dalam playoff 12 tim yang diadakan Maret 2022.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Denmark kehilangan banyak pemain yang pernah mengantarkan mereka ke semifinal Euro 2020 pada Juli, tetapi kiper Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan luar biasa saat mementahkan upaya Che Adams.

Skotlandia unggul pada menit ke-35 ketika Liam Cooper menyundul bola dari tendangan sudut pada babak pertama untuk diteruskan oleh sundulan lainnya dari bek John Souttar sampai masuk gol Denmark.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Denmark kemudian menaikkan tempo pada babak kedua dan mengurung tuan rumah namun tak kunjung bisa menjebol gawang Skotlandia.

Saat Denmark keasyikan menekan lawan untuk menyamakan kedudukan, Adams memastikan kemenangan Skotlandia dengan gol cemerlang yang melewati hadangan Schmeichel, demikian laporan Reuters. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *