oleh

Sampaikan Nota Penjelasan di Paripurna ke-XXI, Bupati KTT Apresiasi Saran dan Koreksi 

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali sampaikan Nota Penjelasan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Kegiatan Tahun Jamak (2022-2024). Nota penjelasan ini disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-XXI Masa Sidang III Tahun 2021 yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD KTT, Senin, 15 November 2021.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD KTT Jamhari, didampingi Wakil Ketua I Samoel dan Wakil Ketua 2 Yapur Alatas dan dihadiri Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, Sekda KTT, Asisten dan staf ahli, Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Ketua Orsospol, Ketua Ormas, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Minta Dinkes KTT Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Dalam penyampaiannya, Bupati Ibrahim Ali mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas masukkan dalam bentuk saran dan koreksi yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD KTT. Terlebih terkait nota penjelasan Raperda tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tana Tidung yang disampaikan oleh juru bicara masing-masing fraksi.

Pada kesempatan tersebut Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat kesempatan pertama yang disampaikan oleh juru bicaranya, yakni Norma. Dilanjutkan Penyampaian dari fraksi Hanura yang disampaikan oleh Heri Rizal, dan dari Fraksi Perjuangan Demokrat Pembangunan Indonesia yang disampaikan oleh Sri Jahasaniah dan yang terakhir dari fraksi Kebangkitan Indonesia Raya yang disampaikan oleh Hanafiah.

Baca Juga :  Bupati Minta Inspektorat KTT Perketat Pengawasan Kegiatan

Sementara itu, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat menyampaikan Raperda tentang kegiatan tahun jamak Kabupaten Tana Tidung pada saat siding Paripurna DPRD KTT mengatakan, bahwa semua kegiatan tahun jamak 2022-2024 merupakan perwujudan visi dan mengimplementasikan misi Pembangunan jangka menengah Kabupaten Tana Tidung tahun 2021-2026.

“Pemerintah sudah melakukan dengan efisien, cermat dan mengalokasikan anggaran yang memadai untuk penanganan pandemi Covid-19, dengan memprioritaskan penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi terutama menjaga agar dunia usaha daerah masing-masing tetap hidup dan penyediaan jarring pengaman sosial,” ujar Bupati Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Lantik Pengurus Paguyuban Keluarga Timur

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengajak semua pihak untuk Bersama-sama meningkatkan efisiensi, efektivitas dan produktifitas terhadap anggaran daerah yang dimilki.

“Saya harapkan agar seluruh elemen saling bahu-membahu melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan, menggali, dan mengembangkan sumber-sumber pendapatan daerah. Seraya terus melakukan upaya pengelolaan APBD secara lebih cermat, transparan dan akuntabel,” tutupnya. (bn3)

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *