Operasi Zebra 2021, Kapolda Kaltara Pesan Anggotanya Tetap Humanis

benuanta.co.id, BULUNGAN – Operasi Zebra yang akan kembali digelar selama 2 pekan. Sebelum pelaksanaannya, Polda Kaltara melakukan apel gelar pasukan Operasi Zebra Kayan 2021 di halaman Mapolda Kaltara.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, dalam amanatnya mengatakan operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1589 votes

“Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi ini agar mempedomani keamanan dan keselamatan dengan berpedoman pada SOP dan dalam bertindak wajib mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Senin 15 November 2021.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Jenderal bintang dua ini berharap Operasi Zebra 2021 tidak terjadi adanya fatalitas di jalan raya. Pasalnya berkaca pada hasil evaluasi pelaksanaan operasi kepolisian Zebra Kayan 2020 mendapati banyaknya pelanggaran.

“Berdasarkan Operasi Zebra 2020, data jumlah Laka Lantas sebanyak 7 kasus, dan jumlah pelanggaran Lantas sebanyak 28 tilang dan 875 teguran,” sebutnya.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

Pihaknya juga meminta agar pada pelaksanaan operasi kepolisian ini untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas dan memutus penyebaran Covid-19 di Provinsi Kaltara.

“Upaya kita juga untuk memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *