Gubernur Zainal Prihatin Kondisi Asrama Mahasiswa Krayan, Pemprov Koordinasikan dengan Bupati

SAMARINDA – Berkunjung ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal Arifin Paliwang SH MHum menyempatkan diri meninjau keberadaan asrama bagi mahasiswa asal Krayan, Kabupaten Nunukan provinsi Kaltara, Senin (8/11/2021).
Saat melihat keberadaan asrama mahasiswa Krayan di Jalan Alam Segar IV, Gubernur mengaku prihatin melihat kondisi asrama tersebut.

Oleh karena itu, Gubernur meminta mahasiswa yang menempati asrama tersebut dapat mencari asal-asul bangunan yang dijadikan asrama itu, agar ke depannya dapat direnovasi sehingga layak ditempati.

“Nanti asal-usulnya dicari tahu dulu, kalau sudah ketemu siapa yang punya tanah dan bangunan segera lapor ke Pemprov Kaltara,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan asrama mahasiswa Krayan tersebut butuh perbaikan. Apalagi, kondisi bangunan tiga lantai ini belum sepenuhnya jadi. Bahkan bagian lantai atas bangunan maupun tangga tidak memiliki pagar pembatas.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Realisasi Penggunaan Anggaran Tahun 2024 Lebih Baik dari Sebelumnya 

“Kita cari dulu asal-usulnya, kalau gedung itu milik Pemkab Nunukan, nanti saya koordinasikan dengan Bupati Nunukan untuk mencarikan solusinya,” bebernya.

Gubernur menegaskan, jika benar bangunan dan lahan yang dijadikan asrama mahasiswa asal Krayan itu benar milik Pemkab Nunukan, namun Pemkab tidak sanggup memperbaiki, dari Pemprov Kaltara nantinya siap mengambil alih untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

“Yang penting asal-usulnya jelas dulu, kalau memang pemkab tidak sanggup hibahkan saja ke pemprov, nanti biar pemprov yang melakukan perbaikan,” tegasnya. (dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *