Tidak Ada Peminat, Formasi Dokter Spesialis Kaltara Nihil Pelamar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Formasi dokter spesialis dinilai tidak ada peminat dan nihil pelamar.

Data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara jumlah alokasi formasi disediakan untuk 1.098 kuota.  Dari alokasi yang disediakan terdapat beberapa formasi yang mengalami kekosongan dan kurang peminat.

” Formasi CPNS yang kosong itu dari dokter spesialis yang tidak ada pelamarnya,” ucap Kepala BKD Kaltara, Burhanuddin melalui Kasubbid Pengadaan dan Pensiun Pegawai BKD Kaltara, Arya Mulawarman pada Sabtu, 13 November 2021.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Kekosongan tersebut bukan karena tidak lulus seleksi melainkan belum ada pendaftar pada formasi tersebut. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, formasi dokter spesialis juga jarang yang mengisi.

“Sejak awal pengumuman pembukaan seleksi, formasi tersebut memang tidak terisi. Kalau formasi lainnya juga ada yang tidak ada ikut SKB karena memang tidak lulus seleksi,” ujarnya.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Selain dokter spesialis, jabatan kosong  lainnya antara lain pengelola keuangan pada Biro Humas dan Protokol dan Biro Umum, jabatan verifikator keuangan pada Bapenda, Biro Pembangunan, DKISP, Satpol PP, jabatan pengelola pajak daerah pada Bapenda dan lainnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *