Nama RSUD Diganti Jadi dr. H. Jusuf SK, Gubernur: Ini Sebagai Bentuk Penghormatan   

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa almarhum dr. H. Jusuf bin Serang Kasim (SK) bagi Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum memastikan akan menobatkan nama tokoh pendiri Kaltara tersebut sebagai nama baru RSUD Tarakan.

Rumah sakit di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kaltara itu sebelumnya telah mencanangkan perubahan nama berasal dari tokoh masyarakat Kaltara.

Di tengah kabut duka yang menyelimuti masyarakat Kaltara, Zainal memutuskan untuk memberikan penghargaan yang ditujukan kepada mendiang Jusuf SK.

“Atas jasa-jasa almarhum, saya memberikan penghormatan dan penghargaan yakni nama RSUD Tarakan menjadi RSUD dr. H. Jusuf SK,” ujar gubernur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Gubernur Kaltara mengikuti seluruh rangkaian pelepasan, pemakaman hingga penghormatan terakhir pada Walikota Tarakan periode 2004 sampai 2009 itu. Dirinya turut memberikan penguatan kepada keluarga yang ditiggalkan. (*)

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *