HKTI Pusat Yakin HKTI Kaltara Bisa Bawa Perubahan pada Petani di Daerah

benuanta.co.id, BULUNGAN – Mewakili Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko, Waketum HKTI Doddy Imron Cholid datang ke Kaltara untuk melantik Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menjadi Ketua DPD HKTI Kaltara periode 2021-2025.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Gubernur Kaltara atas terpilihnya sebagai Ketua DPD HKTI Kaltara,” ujar Doddy Imron Cholid kepada benuanta.co.id, Kamis 11 November 2021.

Baca Juga :  APBD Kaltara Naik Karena TKDD 2023 Mencapai Rp 1,97 Triliun

DPP HKTI berharap HKTI Kaltara wadah dan menjadi rumah bagi petani Indonesia. Sehingga dengan kepemimpinan Gubernur Kaltara bisa membawa perubahan pada petani. Terlebih potensi yang terdapat di Kaltara cukup besar baik sektor pertanian maupun kehutanan.

“HKTI jaya dan petani kaya serta Kalimantan Utara juga terus berkibar di Republik Indonesia. Tentunya kami sangat mendukung cita-cita pak Gubernur untuk menjadikan Kaltara sebagai lumbung pangan nasional,” ucapnya.

Baca Juga :  Ketua DPW PKB Kaltara Minta Seluruh Kader Rapatkan Barisan dan Solid

Pria yang menjabat pada bidang Agraria dan Ketahanan Pangan DPP HKTI ini menuturkan Kaltara menjadi daerah strategis. Terlebih tanah yang bisa dijadikan lahan pertanian juga masih luas. Begitu juga dengan hutan yang ada di provinsi bungsu urutan ke 34 ini yang luas.

“Barangkali nanti pak Gubernur bersama HKTI agar kawasan hutan bisa disosialisasikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar bisa dijadikan APL,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Siapkan Bibit Unggul, Gubernur dan DKP Kaltara Tebarkan 110 Ribu Benur di Desa Bebatu

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =