Lansia di Nunukan Barat dapat Uang Transportasi Usai Mengikuti Vaksinasi

benuanta.co.id, NUNUKUN – Masih banyaknya masyarakat yang belum divaksin di Kelurahan Nunukan Barat, membuat pemerintah jemput bola melakukan vaksinasi door to door. Kepala Seksi Kesra Sosek Kelurahan Nunukan Barat, Zuljiansyah mengatakan dari 31 RT yang ada di Kelurahan Nunukan Barat hanya 3 RT yang sudah divaksin secara door to door yakni RT 2, RT 7 dan RT 6.

Ratusan warga dari 3 RT ini yang sudah mengikuti vaksin. “Semua RT akan kami kunjungi agar mendapatkan vaksinasi, namun Ketua RT harus mengumpulkan warganya agar bisa didata untuk mempermudah kami di lapangan,” kata Zuljiansyah, Kamis (11/11/2021).

Sebelum di RT 2 sebanyak 700 orang telah dilakukan vaksinasi, hari ini di dua RT 6 dan RT 7 hanya 25 orang yang didominasi lansia.

Vaksin yang dilakukan ini karena masih ada warga yang belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama maupun vaksin kedua, sehingga dilakukan jemput bola door to door, dengan bekerja sama dengan Puskesmas Nunukan.

Baca Juga :  Kunker ke Daratan Tinggi Krayan, Dewan Negara Malaysia Bahas Ini

Khusus bagi lansia, usai divaksin selain diberikan makanan kotakan juga diberikan uang transportasi sebesar Rp 50 ribu. Zuljiansyah mengatakan
hal itu untuk motivasi, karena lansia yang datang vaksinasi menggunakan transportasi.

“Lansia kita utamakan setelah mereka cek kesehatan dan bisa diberikan suntikan vaksin, setalah itu kita berikan uang transportasi,” jelasnya

Labih lanjut dia menjelaskan, saat ini capaian vaksin di Kelurahan Nunukan Barat sudah mencapai 70 persen, sekitar 30 persen warga yang belum mendapatkan vaksinasi, maka dilakukan jemput bola agar capaian bisa terpenuhi dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Lewat DPRD Nunukan Warga Minta Pemda Tata Ulang Pasar Yamaker Supaya Nyaman

“Kami meminta kepada RT agar mendata warganya yang belum tervaksin, sehingga kita lakukan jemput bola,” tutupnya. (*)

Reporter: Ramli

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *