Diterkam Buaya, Alan Ditemukan Tak Bernyawa di Perairan Mangkudulis  

benuanta.co.id, TARAKAN – Pencarian terhadap seorang petambak bernama Alan (27) yang diduga diterkam buaya akhirnya membuahkan hasil. Alan ditemukan di perairan Mangkudulis Kabupaten Bulungan, pada Kamis, 11 November 2021.

Sehari sebelumnya, tim SAR gabungan telah berupaya melakukan pencarian, namun belum juga ditemukan. Kemudian, pencarian dilanjutkan pada hari Kamis (11/11/2021) dan Alan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia (MD) dengan radius kurang lebih 8 NM dengan heading 97° ke arah timur dari lokasi,” jelas Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin.

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

Ditemukan pada pukul 15.13 WITA sore ini, korban asal Kelurahan Mamburungan Kota Tarakan langsung dievakuasi menuju Pelabuhan Perikanan Kota Tarakan. “Selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban,” tambahnya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menyampaikan pada pukul 15.26 WITA operasi SAR dinyatakan telah selesai dan diusulkan untuk ditutup.

Beberapa potensi SAR turut terlibat dalam operasi tersebut di antaranya Tim Rescue kantor SAR Tarakan, Polair Polres Tarakan, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Selama operasi berlangsung, tim gabungan dilengkapi sarana berupa D-Max, 1 Unit RIB 02 Tarakan, peralatan medis, 1 set baju azmat dan peralatan komunikasi. (*) 

 

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *