Aspirasi Masyarakat Tertuju pada Fasum, DPRD Akan Bahas ke Pemprov

benuanta.co.id, TARAKAN – Sebagian besar aspirasi masyarakat tertuju pada pembenahan dan peningkatan Fasilitas Umum (Fasum) dalam Reses DPRD Kaltara pada November 2021.

Anggota DPRD Kaltara Dapil Tarakan, Jufri Budiman, S.Pd, mengaku akan tetap berkomitmen dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

“Aspirasi masyarakat Tarakan paling banyak itu tentang fasilitas umum, ruas jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan banjir. Ini akan kami dengarkan, kaji dan bahas bersama dinas terkait agar dapat ditindaklanjuti dan dicarikan solusi,” kata Jufri Budiman kepada benuanta.co.id, Kamis, 11 November 2021.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Kunker Bahas Koordinasi Ranperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Sekretaris Komisi III DPRD Kaltara itu telah melaksanakan resesnya pada Jumat, 5 November 2021 lalu. Sebelumnya, ia juga kerap menerima langsung interaksi dari masyarakat.

“Kalau di Tarakan kita juga sering berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Ada yang mengeluhkan tentang dugaan pencemaran laut, area rawan longsor dan masih banyak lagi. Tentu semuanya pasti kita proses dan komunikasikan ke pihak yang berkompeten,” terangnya Jufri.

Baca Juga :  Refleksi Hari Kartini Momentum Tingkatkan Kesetaraan Gender  

Selain itu, Jufri menyebut pihaknya intens melakukan koordinasi dengan Pemprov Kaltara mengenai aspirasi-aspirasi masyarakat tersebut.

“Aspirasi itu akan kita masukkan di pokok-pokok pikiran komisi atau fraksi. Selanjutnya kita kawal prosesnya di pemerintahan,” tutupnya. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *