Persiapan Harus Matang, Target Vaksin Anak Capai 70 Ribu Orang 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah kalangan tenaga kesehatan, lanjut usia, masyarakat rentan dan remaja menerima vaksin. Pemerintah kembali menyasar anak yang berusia 6 hingga 11 tahun yang akan mendapatkan vaksin.

Hal ini merujuk pada izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang telah mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA) untuk vaksinasi Covid-19 pada anak.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

“Kami mendapat informasi dari Kementerian Kesehatan RI, petunjuk teknisnya masih dalam tahap penyusunan. Karena ini lebih sulit sebenarnya dibandingkan yang sudah berjalan,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Senin 8 November 2021.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Dia menerangkan, pelaksanaan vaksin kepada anak 6 hingga 11 tahun ini tidak bisa dilakukan tergesa-gesa. Perlu kehati-hatian yang ekstra dari Kemenkes untuk petunjuk teknisnya. Karena melihat berbagai aspek seperti skriningnya seperti apa dan metodenya seperti apa.

“Termasuk juga penyediaan vaksin apakah memungkinkan jika langsung dibuka. Sasaran 6 sampai 11 tahun pasti sangat banyak, makanya Kemenkes tidak terburu-buru,” terangnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Jika target sasaran pada kelompok remaja usia 12 hingga 17 tahun mencapai 77.891 orang, maka target usia 6 hingga 11 tahun diperkirakan sama dengan yang sasaran remaja.

“Target kita usia anak ini juga sampai 70 ribuan. Maka persediaan vaksin itu juga 70 ribuan, dengan rekomendasi vaksin Sinovac,” tutupnya. (*) 

Reporter : Heri Muliadi

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *