Perdana di Desa Binusan, 80 Dosis Vaksin Diberikan Door to Door

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Nunukan memberikan vaksinasi secara door to door (pintu ke pintu) secara perdana di Desa Binusan, Kecamatan Nunukan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Nurmia pada Selasa (9/11/2021) di ruang kerjanya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1583 votes

“Kita ada 80 sasaran yang tersuntik disana. Sebanyak 40 vial atau 80 dosis kemarin itu kita habiskan di desa Binusan ini,” kata Nurmia, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

Dalam pemberian vaksin tersebut, tidak ada kendala ditemukan saat mendatangi rumah-rumah warga. Terlihat warga lebih suka untuk di kunjungi dan antusias untuk diberikan suntikan vaksin Dosis petama.

Setelah mendatangi beberapa rumah, warga yang belum di vaksin mengingat lokasi yang berjauhan maka mereka diminta untuk datang ke kantor Desa Binusan untuk memudahkan petugas memberikan vaksin.

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

“Mereka lebih butuh kita yang datang kesana, karena jika ke puskesmas jauh atau kendaraan juga tidak ada. Padahal rumah sakit itu membuka terus pelaksanaan vaksinasi,” jelasnya.

Sebanyak 80 dosis vaksin sinovac yang diberikan kepada masyarakat tersebut diikuti oleh semua kategori mulai dari pelayanan publik, lansia dan remaja.

Nurmia berharap, masyarakat Kabupaten Nunukan agar mau untuk divaksin karena dengan vaksin bisa memberikan ketahanan daya tubuh dalam penyebaran Covid-19. Peran serta Ketua RT sangat penting untuk memberikan edukasi vaksin terhadap warganya. (*)

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

 

Reporter: Darmawan

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *