Paul Pogba Absen Bela Prancis di Kualifikasi Piala Dunia

Jakarta – Paul Pogba dipastikan absen membela timnas Prancis untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kazakhstan dan Finlandia setelah dilaporkan mengalami cedera paha.

Gelandang Manchester United itu terlihat meninggalkan sesi latihan timnas Prancis pada Senin (08/11) bersama dokter tim Franck Le Gall.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Paul Pogba terpaksa absen dari dua pertandingan Prancis berikutnya di Parc des Princes melawan Kazakhstan dan Finlandia di Helsinki,” tulsi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sky Sports pada Selasa.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Posisinya di skuad Prancis saat ini digantikan oleh pemain AS Roma Jordan Veretout.

Pogba melewatkan dua pertandingan terakhir United di Liga Inggris Inggris – kekalahan 2-0 dari Manchester City serta kemenangan 3-0 di Tottenham – karena skorsing setelah diusir keluar lapangan saat United dihajar Liverpool 5-0.

Namun, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa Pogba “senang” bisa bergabung dengan rekan satu tim internasionalnya sebelum cedera.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Prancis saat ini berada di puncak Grup D kualifikasi mereka dengan perolehan 12 poin dari enam pertandingan dan kemenangan melawan Kazakhstan akan mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia tahun depan.

Deschamps memperingatkan agar para pemainnya tidak berpuas diri saat melawan Kazakhstan, yang belum pernah menang sekalipun dalam tujuh pertandingan grup.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

“Yang penting adalah mencapai tujuan kami, lolos ke Piala Dunia. Semua energi saya dan konsentrasi kami harus tertuju pada itu,” kata Deschamps dalam konferensi pers.

“Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos karena melawan Kazakhstan. Kami akan menghadapi pertandingan dengan seluruh tekad dan kekuatan kami untuk menang.”

Prancis juga akan bertandang ke Finlandia untuk pertandingan selanjutnya pada Rabu pekan depan (17/11). (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *