oleh

Kapolda Kaltara Lantik AKBP Ricky Hadiyanto Jadi Kapolres Nunukan 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebelumnya ditunjuk menggantikan AKBP Syaiful Anwar dari jabatan Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hadiyanto kini dilantik jadi defenitif Kapolres Nunukan. Pelantikan itu berlangsung di Command Center Polda Kaltara dipimpin oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono.

Pelantikan itu dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta dan pejabat utama (PJU) Polda Kaltara.

Baca Juga :  180 Relawan PMI Mapping dan Survei Keengganan Vaksin Polio

“Rotasi jabatan merupakan bagian dari bentuk implementasi tujuh program prioritas Kapolri yang salah satunya adalah pengembangan SDM yang unggul,” ucap Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, Senin 8 November 2021.

Kapolda mengharapkan kepada AKBP Ricky Hadiyanto segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada lingkungannya. Serta menjalin hubungan baik semua baik kepada bawahan juga pemerintah daerah.

Baca Juga :  3 Pilihan Skenario Keberangkatan Haji Tahun Ini, Ibadah Umrah Jadi Cerminan

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Ini merupakan bagian dari proses penyegaran, regenerasi serta manifestasi dari tour of duty maupun tour of area yang sangat penting bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan,” paparnya.

Pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan SDM Polri yang positif guna keberlanjutan organisasi.

Kemudian pembinaan personel yang berbasis meritokrasi dan kompetensi yang salah satunya diwujudkan dalam mutasi jabatan.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Menanti Jawaban Pusat Terkait DOB Tanjung Selor

“Saya berharap, jabatan yang diemban tersebut dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok polri,” jelasnya.

Upacara pelantikan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. (*) 

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *