oleh

Jaga Keharmonisan, Intelkam Polda Kaltara Jalin Silaturahmi Bersama Mahasiswa Cipayung Plus

benuanta.co.id, TARAKAN – Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Utara mengadakan Silaturahmi bersama elemen mahasiswa Cipayung Plus se-Kaltara pada Selasa, 2 November 2021 di Hotel Lotus Panaya.

Terselenggara pada pukul 19.00 WITA hingga selesai, agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antara Polri dan gerakan mahasiswa.

Dipimpin langsung oleh Direktur Intelkam Polda Kaltara Kombes Pol Adjie Indra Dwi Atma S.I.K melalui Kasubdit Sosbud, Kompol Marten Rady menyampaikan pihaknya berharap silaturahmi bersama mahasiswa terjalin harmonis.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Tarakan Sosialisasikan Program ke Guru Ngaji se Kota Tarakan

“Silaturahmi kepada elemen mahasiswa Cipayung plus Tarakan, untuk merajut komunikasi yang harmonis. Mengingat, mahasiswa selalu memberikan kontrol sosial salah satunya aksi demonstrasi yang sering berhadapan dengan pihak kepolisian,” ujar Kompol Marten Rady kepada benuanta.co.id.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh GMKI, HMI, PMII, IMM, PMKRI, LMND, SMI dan Pembebasan. Diwarnai juga dengan ramah tamah yang mengakarbkan forum tersebut.

Ditintelkam Polda Kaltara, pada malam itu juga berupaya menerima informasi yang terjadi di masyarakat berdasarkan penilaian mahasiswa, untuk disampaikannya ke pimpinan di Polda Kaltara.

Baca Juga :  Satpol PP Tarakan Tertibkan 11 Anak Jalanan

Selain itu hal ini pun untuk merefleksikan setahun gerakan mahasiswa seperti aksi Omnibuslaw yang kerap terjadi gesekan dengan aparat di lapangan.

“Kami menyampaikan agar rekan-rekan mahasiswa juga memahami tugas kepolisian ketika di lapangan. Sehingga kita harus sama-sama menjaga,” sambung Kasubdit Sosbud.

Mewakili elemen mahasiswa, PJs Ketua BPC GMKI Cabang Tarakan, Denis Yosafat menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah Ditintelkam Polda Kaltara yang berkenan membangun silaturahmi kepada elemen mahasiswa.

Baca Juga :  Selamat! Wiwit Susanto Didapuk sebagai Ketua SPJ Kaltara

Denis menilai gerakan mahasiswa akan selalu memberikan kontrol sosial dan sinergitas yang baik kepada pemerintah, TNI-POLRI dan masyarakat.

“Sebagai mahasiswa tentu kita bersedia menjaga sinergitas agar masyarakat Kaltara dapat hidup tentram, aman dan sejahtera. Harap kami agenda seperti ini tidak terhenti pada malam ini saja,” tutup mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UBT tersebut. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *