Sekda Lepas Kontingen Kaltara ke Peparnas XVI Papua

TARAKAN – Kontingen Kalimantan Utara (Kaltara) diberangkatkan mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua pada Selasa, 2 November 2021.

Mewakili Gubernur Provinsi Kaltara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kaltara, Suriansyah, melepas keberangkatan 30 atlet tersebut di Ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2002 votes

Sekda Suriansyah atas nama Pemprov Kaltara merasa sangat bangga dan memberikan dukungan yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan kontingen yang membawa nama Kaltara dalam Peparnas XVI Papua. Terlebih ini merupakan keikutsertaan Kaltara yang pertama kali dalam ajang ini.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

“Yang terpilih untuk mewakili Kaltara dalam ajang nasional ini adalah putra-putri terbaik Kaltara,” ungkapnya bangga.

Sekda Suriansyah berharap para kontingen mampu memberikan kemampuan terbaiknya dalam ajang empat tahunan ini demi mengharumkan nama Kaltara.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian, untuk selalu menjaga nama baik Kaltara di manapun berada. Jangan sampai nama kita rusak karena tindakan oknum yang merugikan kita semua,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Junjung tinggi sportivitas, bertandinglah dengan semangat dan selalu menjaga kejujuran,” tambahnya lagi.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda Suriansyah mengimbau agar seluruh kontingen Kaltara bangga mengenakan identitas budaya Bumi Benuanta.

Sebab ini bisa menjadi ajang promosi budaya lokal Kaltara, untuk memperkenalkan kain batik motif Kaltara, penutup kepala (Singal) khas Kaltara dan atribut lainnya.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

“Tentunya ini untuk memperkenalkan keindahan budaya yang kita miliki. Selain itu tunjukan budaya Benuanta yang ramah, sopan, jujur dan sprotif serta bermental juara. Kita Bisa dan Pasti Bisa,” tutupnya.

Dalam kesempatan Kaltara dalam ajang Peparnas ini menurunkan 30 atlet untuk mengikut 6 cabang olahraga yaitu, angkat berat, bulutangkis, atletik, catur, renang dan tenis meja. (el.r/dkispkaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *