oleh

Gudang Penyulingan Gaharu di Malinau Ludes Dilahap Si Jago Merah

benuanta.co.id, MALINAU – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malinau, kali ini gudang penyulingan gaharu milik Herly, warga RT 10, Desa Malinau Hulu ludes dilahap api, Rabu 03 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Pelatihan Damkar Malinau, Alfius mengatakan, pihaknya belum bisa menaksirkan kerugian materil yang dialami oleh korban akibat kejadian ini.

“Kalau kerugian materil itu masih belum kita pastikan, karena baik kerugian korban dan penyebab kebakaran itu masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” kata Alfius kepada benuanta.co.id.

LUDES : Gudang penyulingan gaharu yang ludes dilahap api saat dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh unit Damkar Malinau.

Meski demikian, Alfius menjelaskan pihaknya menerima panggilan Call Center pukul 15.58 Wita. Mendapat laporan adanya kebakaran, petugas pun langsung  meluncur ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK).

“Saat tiba di lokasi TKK,  kita bersama tim langsung melaksanakan pemadaman dan pukul 16.11 api bisa dijinakkan, selanjutnya pukul 16.28 Wita baru selesai pendinginan. Penghuni tidak ada saat terjadi kebakaran, diperkirakan titik awal api pukul 15.30 Wita, api cepat membesar karena ada 9 drum oli, ampas kayu gaharu, minyak mesin dengan cepat api melahap 2 bangunan,” terangnya.

Melihat banyaknya kejadian serupa di Kabupaten Malinau dalam beberapa waktu belakangan, Alfius mengingatkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berpergian meninggalkan rumah. Seperti memastikan kondisi rumah aman, menjauhkan barang yang mudah terbakar, serta memastikan semua aliran listrik mati agar tidak menyebabkan konsleting.

“Semua itu harus diperhatikan agar kita bisa lebih terhindar dari kebakaran, karena hal sekecil apapun dapat menyebabkan kebakaran,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *