oleh

Deddy Syarkani Resmi Pimpin HMI Cabang Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Melalui Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tarakan ke-XI yang berakhir pada Senin (1/11/2021) lalu, Dedy Syarkani mahasiswa dari STMIK PPKIA terpilih sebagai Ketua Umum HMI Tarakan periode 2021-2022.

Kepada benuanta.co.id, Presidium Sidang Konfercab ke-11 HMI Cabang Tarakan, Arief Fachtur Rahman memastikan bahwa terpilihnya Dedy Syarkani sebagai orang nomor satu di HMI Tarakan tersebut merupakan hasil yang resmi dan konstitusional.

“Hasil Konfercab menetapkan Dedy Syarkani sebagai Ketua Umum. Setelah sebelumnya dilakukan pending persidangan karena kesepakatan forum Konfercab, kemudian sidang dilanjutkan dengan koordinasi yang terbuka dengan SC, panitia dan seluruh komisariat hingga dalam persidangan yang memenuhi syarat memutuskan beliau (Dedy) sebagai ketua terpilih,” jelas Arief pada Selasa, 2 November 2021.

Baca Juga :  HUT IWP Tarakan Ke-1, Ketua TP PKK Kaltara Pesankan Emansipasi Wanita

Terpisah, Sekretaris Panitia Konfercab, Tajudin Noor juga membenarkan bahwa terpilihnya Dedy Syarkani telah melalui rangkaian proses yang mematuhi konstitusi. Meski begitu, panitia pun menyayangkan adanya oknum-oknum yang menyelenggarakan sidang tanpa sesuai kesepakatan pencabutan pending oleh presidium sidang Konfercab.

“Terpilihnya Dedy Syarkani sebagai ketua umum telah melalui proses yang benar. Di saat persidangan, presidium memimpin secara resmi dan melibatkan komisariat-komisariat untuk bermusyawarah. Kami selaku panitia terkoordinasikan dengan baik. Mengenai adanya forum sidang selain yang kami ketahui,  itu tidak resmi. Karena tidak adanya koordinasi, karena sebelum melanjutkan sidang itu harus dicabut dulu pendingnya oleh presidium sidang,” beber Tajudin.

Baca Juga :  Diduga Hina Kalimantan, Lembaga Adat Tidung Kecam Edy Mulyadi 

Dalam proses konfercab, Dedy Syarkani yang juga berprofesi sebagai wartawan ini menyatakan bahwa sidang yang dilaksanakan dan diikuti perwakilan-perwakilan komisariat telah sesuai aturan yang berlaku di HMI.

“Saya tegaskan, mekanisme sidang yang kami lakukan telah melalui tahapan yang benar dan konstitusional. Selanjutnya akan disusun formasi kepengurusan, untuk diteruskan kepada Pengurus Besar HMI agar segera diterbitkan Surat Keputusan (SK),” ujar Dedy.

Dedy menyebutkan, visi besar yang dibangun dalam kepemimpinan baru ini yakni HMI Holistik 4.0: Revitalisasi Perkaderan, Digitalisasi, Enterpreneurship, Literasi.

Secara detail, Dedy memiliki misi :

  1. Revitalisasi Perkaderan : Penguatan Badan Pengelola Latihan, Meningkatkan SDM Instruktur (SC), serta Merancang Pola Manajemen perkaderan HMI Cabang Tarakan.
  2. HMI DIGITAL : Optimalisasi Instrumen digital dalam Menjalankan Roda Organisasi.
  3. HMI INKUBATOR ENTREPRENEURSHIP : Mendorong Kemandirian Ekonomi Kader Melalui Program Wirausaha Muda.
  4. HMI Literasi : Membangun Pendidikan Kritis, Meningkatkan pengembangan Intelektual melalui kesadaran literasi.
Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Tarakan Sosialisasikan Program ke Guru Ngaji se Kota Tarakan

Kemudian, mengoptimalkan instrumen digital dalam menjalankan roda organisasi, mendorong kemandirian ekonomi kader melalui program wirausaha muda, dan membangun pendidikan kritis serta pengembangan intelektual melalui kesadaran literasi.

Terakhir, Dedy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan pelaksanaan Konfercab Ke-XI HMI Cabang Tarakan, mulai dari jajaran kepanitian, kepengurusan demisioner, hingga tim pemenangan.

“Alhamdulillah saya dipercayakan oleh teman-teman untuk menahkodai HMI Tarakan. Tentu kepercayaan ini akan dipegang teguh untuk dijalankan sebaik-baiknya,” tutupnya. (*)

Editor: Matthew Gregori Nusa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *