Posko Kebakaran Ditutup, BPBD Pastikan Pembagian ke Korban Merata

benuanta.co.id, TARAKAN – Posko bantuan korban kebakaran di Kelurahan Sebengkok RT. 03 rencananya akan ditutup Selasa 2 November 2021. Penutupan posko ini telah ditetapkan oleh pemerintah, mengingat sudah seminggu menerima bantuan.

Kepada benuanta.co.id, Kepala BPBD Tarakan, Ahmady Burhan menerangkan, setelah penutupan posko pihaknya akan mengakumulasikan dan melakukan rapat untuk pembagian kepada 79 KK korban kebakaran.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Kita akan hitung nanti lalu kita bagi rata sejumlah korban kebakaran yaitu ada 41 rumah dan 79 KK,” terangnya, Senin (1/11/2021).

Baca Juga :  Dugaan Kebakaran di RSUD JSK, Polisi Simpulkan Korsleting Kipas Angin 

Ahmady menambahkan, sebelumnya telah ada pembagian sembako tahap pertama yang langsung dibagikan di Rusunawa. Tak hanya sembako, uang tunai pun akan dibagikan dengan sistem pembagiannya kepada warga yang rumahnya tak dapat diselamatkan yakni 41 rumah.

“Pembagiannya kita lihat jumlah rumah yang terbakar saja, seperti pemilik atau penyewa itu nanti kita rapatkan lagi berapa besarannya,” sambungnya.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

Pria yang akrab disapa Chico ini mengatakan, uang tunai yang saat ini terkumpul dan pihaknya terima sebesar Rp 150 juta. Selain pemilik dan penyewa, ada juga warga yang hanya terdampak dan nantinya akan diberikan bantuan.

“Termasuk yang terdampak juga tapi mungkin nilainya tidak besar seperti yang rumahnya habis (terbakar),” katanya.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

Selanjutnya, pembagian sembako serta uang tunai nantinya akan langsung dibagikan di Rusunawa untuk memudahkan akses warga.

“Kami bagikan di Rusunawa supaya mereka tidak kejauhan juga, akan kita jadwalkan waktunya bersama pak wali,” tutupnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *