Buka Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Kaltara, Ingatkan Jaga Sportifitas

TANJUNG SELOR – Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) 2021, turut menyemarakan HUT ke 9 Provinsi Kaltara.

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH. M.Hum, membuka turnamen ini pada 27 Oktober lalu, di Stadion Tjatjo Tanjung Selor, Bulungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1946 votes

Untuk diketahui, pertandingan yang digelar untuk memeriahkan HUT Kaltara ini diikuti berbagai tim pesepakbola dari kabupaten/kota yang ada di Kaltara.

Tidak hanya itu, turnamen yang memeperebutkan piala Gubernur Kaltara itu turut diikuti tim kesebelasan dari beberapa daerah dari Kaltim.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

Gubernur mengatakan, kegiatan ini patut disyukuri karena selain memperingati HUT Kaltara, turnamen ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat Kaltara, yang selama ini berkurang karena adanya pandemi Covid-19.

“Sepakbola sudah menjadi bagian hidup masyarakat, kalau kita tidak ikut berpartisipasi di dalamnya tentu pertandingan ini tidak akan terasa lengkap,” kata Gubernur.

Gubernur menjelaskan, kegiatan olahraga ini sekiranya tetap menjadi bagian keseharian masyarakat Kaltara, khususnya dalam melawan penyakit Covid-19 dengan cara berolahraga dan bergembira.

Baca Juga :  Selama Febuari Jumlah Penumpang Angkutan Laut Capai 11.765 Orang

“Karena, dengan kita gelorakan semangat olahraga, kita bisa hidup sehat dan bugar sehingga terhidar dari berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19,” jelasnya.

Gubernur mengingatkan, pada sebuah turnamen sudah tentu ada yang kalah dan menang. Oleh karena itu, para peserta yang ikut bertanding harus bisa berkompetisi dengan baik, sehingga meraih hasil yang terbaik.

“Mari kita junjung semangat sportifitas, begitu juga dengan wasit dan hakim garis yang menjadi pengadil lapangan, harus bisa adil dan seimbang, tanpa memihak salah satu tim atau pemain tertentu,” tegasnya.

“Untuk para supporter, sekiranya dapat memberikan dukungan kepada tim andalannya, dengan begitu pertandingan ini semakin meriah, karena turnamen ini dihadirkan bukan hanya untuk para pemain, tapi untuk masyarakat Kaltara,” tambah Gubernur.

Baca Juga :  Perekaman e-KTP di Kaltara 98,68 Persen

Selama pertandingan berlangsung, Gubernur turut berpesan kepada masyarakat Kaltara yang menyaksikan pertandingan secara langsung, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saat ini perkembangan Covid-19 di Kaltara terus melandai, jadi mari kita tetap patuhi prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agat kita dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” harapnya. (dkisp-kaltara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *