21 Ketua RT di Nunukan Timur Terima SK dari Bupati, Luara: Mudahkan Urusan Masyarakat

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM Ph. D menghadiri pengukuhan Ketua Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Nunukan Timur masa bakti 2021-2025, sekaligus memberikan Surat Keputusan (SK) agar semua ketua RT terpilih melaksanakan tugasnya, Senin 1 November 2021.

21 ketua RT dikukuhkan. Bupati Laura mengatakan, sebagai ujung tombak dari pelayanan dan membantu kelancaran tugas pemerintah. “Lakukanlah tugas sebagai ketua RT dengan penuh integritas dan tangung jawab,” ujar Laura.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1569 votes

Ia mengharapkan pelayanan yang baik sebagai ketua RT. Mudahkan urusan masyarakat jika ingin melakukan berbagai urusan di tingkat ketua RT. Juga memahami regulasi dan peraturan yang disosialisasikan oleh kelurahan atau Kecamatan, sehingga bisa turut membantu menjelaskan kepada masyarakat atas peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Laura melanjutkan sambutannya, ketua RT bisa berkoordinasi intensif kepada unsur pemerintah secara berjenjang, sehingga transfer informasi tidak putus terkait pelayanan publik dan kebijakan lainnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Pahami wilayah dan demografi kependudukan di wilayahnya masing-masing. Mengetahui persis jumlah penduduknya dan perkembangan di lingkungan RT. Bupati mengatakan akan memperjuangkan kesejahteraan ketua RT di Nunukan.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

“Saat ini kita menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada adanya refocusing dan realokasi anggaran kepada percepatan penanganan pandemi,” jelasnya.

Laura mengimbau semua aparatur pemerintah dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Nunukan. Karena kehadiran pemerintah sebagai pelayan masyarakat dengan melaksanakan amanah undang-undang yang berlaku di negara ini.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Nunukan Timur Totok Suprapto, S, Sos, mengharapkan semua ketua RT yang dilantik bisa amanah dalam melayani warganya. (*)

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *