Peralatan Bayi dan Perlengkapan Sholat Masih Dibutuhkan Korban Kebakaran

benuanta.co.id, TARAKAN – Korban kebakaran RT. 03 Kelurahan Sebengkok yang mengungsi di posko kebakaran masih membutuhkan bantuan berupa peralatan bayi dan perlengkapan sholat, Sabtu (30/10/2021).

Kepala Baznas Tarakan, Syamsi Sarman mengatakan kebutuhan bayi masih menjadi kebutuhan utama bagi para korban yang memiliki anak kecil. Selain itu, peralatan sholat seperti sarung dan mukena juga banyak diperlukan.

“Saat ini yang dibutuhkan seperti tempat tidur bayi, ayunan, dan gendongan bayi. Karena kasihan tidur-tidur di tilam tipis itu sama orang banyak,” sebutnya.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Syamsi menjelaskan, saat ini pihaknya juga telah memberikan bantuan sebanyak 60 paket peralatan sholat seperti sarung, sajadah dan mukena.

“Kami memberikan makan untuk pagi, siang, dan malam dengan total perharinya empat juta setengah. Kemudian hygiene kit kita berikan pada hari pertama, peralatan bayi dan untuk sholat juga tapi masih kurang,” sebutnya.

Syamsi sangat mengapresiasi bantuan dari masyarakat kota Tarakan yang terus mengalir baik ke posko kebakaran maupun ke Basnaz Tarakan. Bantuan berupa uang tunai yang diterima digunakan untuk kebutuhan makan dan membeli kebutuhan yang mendesak bagi para warga korban kebakaran. (*)

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

 

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *