PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field Persatuan Wanita Patra dan Badan Dakwah Islam Tarakan Field Salurkan Paket Bantuan ke Posko Korban Kebakaran di Sebengkok

benuanta.co.id, TARAKAN – Pasca kebakaran menimpa warga RT 3 di belakang Hotel Ramayana Sebengkok, Selasa (26/10), ratusan warga menjadi korban kini terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Sebagian ada yang bertahan di posko penampungan di aula kantor Kelurahan Sebengkok dan sebagian ada yang memilih tinggal di rumah sanak keluarganya.

Tentu saat ini, para korban sangat membutuhkan uluran tangan orang lain untuk meringankan beban hidup, terutama soal sandang, pangan dan papan. Pada Jumat pagi (29/10), PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field bersama Persatuan Wanita Parta (PWP) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Tarakan Field menyalurkan bantuan secara simbolis ke posko penampungan korban kebakaran di Sebengkok.

Bantuan yang disalurkan terbagi menjadi 3 paket untuk membantu para korban kebakaran, di antaranya bantuan perlengkapan mandi, paket bayi dan wanita dan paket sembako. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk menanyakan kebutuhan yang utama diperlukan masyarakat, sesuai arahan BPBD ini yang kita salurkan,” ungkap Field Manager PT Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

“Perlengkapan bayi ada popok, makanan sehat anak bayi, minyak telon, bedak bayi, perlengkapan mandi ada sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, sabun batang, sabun cair buat anak kecil,untuk sembako kita ada minuman ultramilk, air mineral, biscuit, keperluan pribadi ada pakaian layak pakai dan selimut bagi korban bencana,” ujarnya.

Oktavianti selaku Sekretaris Sosbud PWP Tarakan Field mengatakan paket bantuan ini kerja sama antara PHI Regional 3 Zona 10 Tarakan Field dengan Ibu-ibu di PWP yang peduli dengan keadaan korban kebakaran di RT 3 belakang Hotel Ramayana.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

“Dengan rasa perhatian dan rasa sayang kami kepada korban bencana, semoga tersalurkan dengan baik,” harapnya.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *